6 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah, Jangan Sampai Abai

6 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah, Jangan Sampai Abai

6 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah, Jangan Sampai Abai--Solopos.com

Sunscreen memiliki banyak manfaat untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan, terutama ketika digunakan secara teratur dan tepat. Dalam penggunaanya kalian dapat reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali untuk menghindsri kulit dari sinar UVA UVB.

Beberapa manfaat utamanya meliputi:

 

1. Melindungi dari sinar UV

Sunscreen melindungi kulit dari efek berbahaya sinar ultraviolet (UV) A dan UVB. Paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan kulit dini, dan bahkan kanker kulit. Sunscreen membantu mengurangi risiko ini dengan menyaring atau menyerap sinar UV sebelum mereka mencapai kulit.

2. Mencegah penuaan kulit

Paparan sinar UV dapat merusak kolagen dan serat elastin dalam kulit, yang menyebabkan timbulnya garis halus, kerutan, dan kehilangan kekenyalan kulit. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur, kalian dapat membantu menjaga kulit tetap muda dan terhindar dari penuaan kulit dini.

3. Mencegah hiperpigmentasi

Sinar UV juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau bintik-bintik gelap pada kulit. Sunscreen membantu mencegah pembentukan dan peningkatan pigmentasi yang tidak merata dengan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

 

Baca juga: Manfaat Ceramide Untuk Kulit, Terutama Skin Barrier Yang Rusak

 

4. Melindungi dari kanker kulit

Paparan sinar UV merupakan faktor risiko utama untuk kanker kulit, termasuk melanoma, karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa. Dengan menggunakan sunscreen secara teratur, kalian dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: manfaat sunscreen