DPD Nasdem Karawang Berikan Sinyal Akan Tetap Pertahankan Koalisi Nasional yang Sudah Terbangun di Pilpres

DPD Nasdem Karawang Berikan Sinyal Akan Tetap Pertahankan Koalisi Nasional yang Sudah Terbangun di Pilpres

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPD Partai Nasdem Karawang memberikan sinyal akan tetap mempertahankan koalisi nasional yang sudah terbangun dalam Pilpres 2024, bersama PKS dan PKB untuk melaju bersama di Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman menyebut, koalisi partai politik pengusung Anies-Muhaimin atau Koalisi Perubahan itu sudah membangun komunikasi yang intens membahas konstelasi Pilkada 2024.

"Kami bersama partai lain yang tergabung dalam koalisi nasional sudah berkomunikasi secara intens terkait Pilkada 2024," ujar Dian, Jumat, 26/4/2024.

BACA JUGA:DPD Nasdem Karawang Usung 2 Nama Potensial Bacakada di Pilkada 2024, Ada H. Maslani dan H. Aep Syaepuloh

Dian mengaku, DPD Partai Nasdem Karawang belum membuka komunikasi dengan partai lain diluar koalisi nasional. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa penjajakan dengan partai diluar koalisi nasional akan dilakukan dalam membentuk koalisi di Pilkada 2024.

"Kami selalu menjaga komunikasi yang baik dengan koalisi nasional, karena kami berharap koalisi ini tetap solid, tentunya juga untuk di Pilkada Karawang. Tetapi kami juga akan mencoba membuka komunikasi dengan partai diluar koalisi nasional," tutur Dian.

Dian mengatakan, jika melihat hasil Pemilu kemarin, dengan koalisi nasional pun, Partai Nasdem sudah bisa mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Bacawalkot Cirebon Suhendrik Temui Presiden PKS, Minta Nasehat Terkait Pilkada

"Partai Nasdem berhasil mendapatkan 7 kursi, PKB 6 kursi, dan PKS 7 kursi. Kalau digabungkan, sudah cukup untuk bisa maju di Pilkada," ucap Dian. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: