DPD Nasdem Karawang Usung 2 Nama Potensial Bacakada di Pilkada 2024, Ada H. Maslani dan H. Aep Syaepuloh

DPD Nasdem Karawang Usung 2 Nama Potensial Bacakada di Pilkada 2024, Ada H. Maslani dan H. Aep Syaepuloh

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPD Partai Nasdem Karawang akan mengusung dua nama potensial sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dua nama potensial itu adalah H. Maslani yang merupakan kader internal partai dan incumbent H. Aep Syaepuloh.

Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman menyampaikan, pihaknya akan segera mengusulkan kedua nama tersebut ke DPW Partai Nasdem Jabar.

"Kami akan mengusulkan dua nama ke DPW yang akan menjadi Bacakada di Pilkada nanti. Ada Pak Maslani dari kader internal partai dan Pak Aep dari eksternal partai," kata Dian, Jumat, 26/4/2024.

BACA JUGA:Bacawalkot Cirebon Suhendrik Temui Presiden PKS, Minta Nasehat Terkait Pilkada

Dian menyampaikan, DPD Partai Nasdem Karawang tidak akan membuka penjaringan secara terbuka, sebab akan lebih memprioritaskan kader internal partai yang siap maju sebagai Bacakada.

"Kami baru membuka pendaftaran Bacakada di internal partai saja, karena kami ingin mendahulukan kader internal dulu untuk maju di Pilkada 2024. Kami juga masih menunggu nama-nama potensial lainnya dari kader internal partai," ujar Dian.

Ia mengungkapkan, DPD Partai Nasdem Karawang masih menunggu arahan dari DPW dalam menentukan konstelasi politik di Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:9 Tempat Wisata Instagramable di Karawang, Ada Air Terjun hingga Kampung Budaya

"Kami sedang menunggu arahan dari DPW, yang jelas tentu kami akan berjuang di Pilkada ini, karena ada beberapa kader internal partai yang maju," terang Dian. 

Sebelumnya  politisi Partai NasDem H. Maslani sebut dirinya mendapatkan mandat khusus dari Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Karawang dalam Pilkada Serentak 2024.

Ia menerangkan, pemberian mandat khusus tersebut terjadi pada saat pertemuan internal DPW Partai Nasdem Jabar yang digelar pasca lebaran kemarin. Pada pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman.

BACA JUGA:Cara Mengatasi baby Blues Syndrome pada Ibu Baru Melahirkan

"Acara itu dalam rangka halal bihalal, pada kesempatan itu, Pak Saan memberikan tugas kepada saya untuk maju menjadi Bacabup di Pilkada nanti," ucap H. Maslani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: