KONI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik, Bertekad Menjadi Juara di Porprov Jabar Mendatang

KONI Kabupaten Bekasi Resmi Dilantik, Bertekad Menjadi Juara di Porprov Jabar Mendatang

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi masa bakti 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi --(foto : karawangbekasi.disway.id)

BACA JUGA:Film City Hunter Live Action 2024, Sinopsis, Link Nonton Resmi

Sebab, untuk kepengurusan yang baru dilantik, Budiana berpesan agar KONI Kabupaten Bekasi bisa menjadi juara yang paripurna dengan melakukan tata kelola pembinaan dan prestasi yang berjenjang dan akuntabel.

"Seperti yang tadi disampaikan mudah-mudahan KONI Kabupaten Bekasi juaranya harus paripurna, paripurna itu Binpres-nya juara, administrasi-nya juara, termasuk tata kelola keuangan dan itulah juara yang sesungguhnya," pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku akan mendukung target yang dicanangkan KONI Kabupaten Bekasi, utamanya dari aspek penganggaran.

"Untuk mencapai target, kami akan meningkatkan anggaran, tetapi karena tadi ada pesan dari Ketua KONI Jabar masalah akuntabilitas, maka nanti akan ada pendampingan dari kejaksaan," bebernya.

BACA JUGA:Nonton Yuru Camp Season 3 Episode 4

Selain dukungan anggaran, untuk meningkatkan prestasi olahraga terutama dari segi pembinaan usia dini, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah membangun Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

"Kita juga sudah mulai merintasi PPLPD untuk menjaring bibit-bibit masa depan. Memang masih dua cabor tetapi nanti kedepannya akan lebih ditingkatkan, termasuk klub-klub kita kuatkan karena disitulah pusat pembibitan dan juga pembinaan. Kita juga akan perbanyak turnamen, kejuaraan baik bersumber dari anggaran dinas maupun KONI dan cabor-cabor," bebernya.

Selain itu, ia juga meminta KONI untuk melakukan kerjasama dengan pihak swasta dalam melakukan pembinaan atlet maupun turnamen tingkat kawasan industri.

BACA JUGA:Nonton Wind Breaker Episode 3, Link Streaming Resmi

"KONI bisa membuat even olahraga antar perusahaan sehingga dari situ atlet-atlet kita ada kesempatan untuk bisa melatih maupun menguji kemampuannya. Sekarang ada dua yang sudah jalan, di Deltamas dan MM 2100. Nah disitu nanti kita bisa titipkan atlet-atlet kita di perusahaan tersebut untuk dibina maupun dioptimalkan," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: