Ihsanudin M.Si: Prabowo Presiden, Indonesia Swasembada Pangan, Rakyat Makin Sejahtera

Ihsanudin M.Si: Prabowo Presiden, Indonesia Swasembada Pangan, Rakyat Makin Sejahtera

Ihsanudin dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024. Setelah resmi dilantik pada Oktober 2024 sebagai Presiden nanti, sejumlah agenda pembangunan yang fokus kesejahteraan rakyat segera dilakukan.

Anggota Fraksi Paratai Gerindra DPRD Jawa Barat Ihsanudin M.Si, salah satu yang fundamental membangun kesejahteraan rakyat adalah antara lain dengan terwujudnya swasemda pangan.

" Dengan swasembada pangan rakyat menjadi mandiri dan lebih sejahtera," ujar Ihsanudin.

"Mengutip visi misi Presiden Terpilih Pak Prabowo Subianto berjudul Bersama Indonesia Maju, Pak Prabowo telah menggariskan rancangan program swasembada pangan dalam program kerja yang ia sebut sebagai Asa Cita 2. Dan Ada 18 program kerja yang telah ia rancangan untuk merealisasikan target swasembada pangan," ungkap Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini.

BACA JUGA:Tekad Bulat Gerindra Usung Gina Swara di Pilkada, Ihsanudin: Figur Paling Dibutuhkan Kabupaten Karawang

Ihsanudin juga mengungkapkan, berdasarkan visi itu maka target besar kesejahteraan rakyat akan bisa terwujud dengan lebih cepat. 

Untuk mencapai target ini, menurut Ihsanudin, Presiden Terpilih Prabowo  sudah menetapkan  18 program kerja untuk swasembada pangan:

1. Menjadikan agenda reformasi agraria dalam rangka memberikan kepastian kepemilikan lahan pada petani.

2. Menjalankan agenda Reformasi Agraria untuk memperbaiki kesejahteraan petani dalam arti luas sekaligus mendukung peningkatan produksi di sektor pertanian, perkebunan,peternakan, perikanan, kelautan dan kehutanan.

3. Menjamin ketersediaan dan akses pupuk bagi petani untuk meningkatkan produksi, produktivitas panen dan hasil pertanian, serta pendapatan dan kesejahteraan petani.

4. Memperkuat industri pupuk dalam negeri dan mempercepat pengembangan industri pupuk bio.

5. Mempercepat pembangunan infrastruktur pertanian.

BACA JUGA:Sinarmas Land Hadirkan The Kaia, Jadi Kawasan Premium dan Ekslusif di Grand Wisata

6. Menjamin ketersediaan pangan pokok yang berkelanjutan melalui BUMN holding pangan ID FOOD, menjamin harga pangan yang menguntungkan petani, peternak, dan nelayan, sekaligus terjangkau bagi konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: