May Day, Ratusan Buruh Berkumpul Bareng Bupati dan Kapolres di Kantor Disnaker Karawang

May Day, Ratusan Buruh Berkumpul Bareng Bupati dan Kapolres di Kantor Disnaker Karawang

Dalam memperingati May Day, Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja berkumpul bareng Bupati dan Kapolres Karawang di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Karawang pada Rabu (1/5/2024).--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam memperingati May Day, Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja berkumpul bareng Bupati dan Kapolres Karawang di Kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Karawang pada Rabu (1/5/2024).

Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Bupati didampingi Kapolres Karawang dan Kepala Disnakertrans memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan penghargaan, yang kemudian diserahkan kepada Perwakilan Ketua serikat.

“Ini adalah wujud apresiasi kita kepada para pekerja yang telah menjadi tulang punggung pembangunan di Karawang,” kata Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA:Terungkap dari Rekaman CCTV, Ini Sosok Pembunuh Wanita di Bekasi yang Jasadnya Disimpan dalam Koper

BACA JUGA:Pemandangannya Indah Banget! Ini Dia 5 Wisata Pantai di Pesisir Barat Lampung yang Sayang Jika Dilewatkan

Aep mengatakan, komitmennya untuk bisa saling menjaga iklim investasi dan kondusifitas di Kabupaten Karawang.

“Kita harus bersama sama menjaga iklim investasi di Kabupaten Karawang guna mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah kita dan tentunya tanpa mengesampingkan hak hak dari para buruh,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pihaknya mengapresiasi sikap Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP) gabungan dari beberapa organisasi Serikat pekerja di Karawang.

Yang telah turut menjaga kondusifitas keamanan wilayah Karawang pada peringatan hari buruh internasional tahun ini dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan dalam mengusung kesejahteraan buruh.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar: Revitalisasi Jembatan Cikarang Permudah Akses Warga dan Buruh

BACA JUGA:Dijamin Langsung Hangat! Ini 5 Rekomendasi Makanan yang Cocok Disantap saat Hujan

"Dengan difasilitasi oleh pemerintah juga Apindo di lapangan Galuh Mas akan melakukan kegiatan sosial cek kesehatan, pasar murah dan kegiatan dalam rangka mengusung kesejahteraan buruh," jelas Wirdhanto.

Wirdhanto tegaskan, selama ini Apindo bersama Polres Karawang, Kodim dan pemerintah daerah senantiasa menjalin semangat hubungan harmonis demi kondusifitas iklim investasi di Karawang menuju Karawang yang ramah investasi.

Ketua Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ( KBPP ) yang juga Ketua PC RTMM ( rokok, tembakau, makanan dan minuman), Bambang Subagyo mewakili buruh Kabupaten Karawang menyebut, kaitan peringatan hari buruh internasional tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: