Kabar Gembira, SCG Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Buat 400 Pelajar-Mahasiswa, Ini Syarat dan Ketentuannya

Kabar Gembira, SCG Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Buat 400 Pelajar-Mahasiswa, Ini Syarat dan Ketentuannya

SCG kembali memberikan beasiswa kepada 400 pelajar SMA/sederajat dan 10 mahasiswa S1 (termasuk 20 pelajar SMA/sederajat dan 2 mahasiswa S1 yang merupakan anak dari pekerja bangunan), dan terbuka untuk penyandang disabilitas.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabar gembira bagi pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di Karawang, Bekasi. 

Pasalnya saat ini SCG kembali memberikan beasiswa kepada 400 pelajar SMA/sederajat dan 10 mahasiswa S1 (termasuk 20 pelajar SMA/sederajat dan 2 mahasiswa S1 yang merupakan anak dari pekerja bangunan), dan terbuka untuk penyandang disabilitas.

Hari ini, 2 Mei 2024, SCG mengumumkan pembukaan pendaftaran program Beasiswa SCG Sharing the Dream untuk tahun 2024, sekaligus merayakan Hari Pendidikan Nasional.

Sejak 2012, beasiswa ini telah disalurkan ke lebih dari 4.050 pelajar Indonesia sebagai perwujudan komitmen SCG dalam misi pembangunan Indonesia melalui pemerataan akses pendidikan, serta implementasi dari prinsip ESG 4 Plus yang menjadi kerangka kerja Perusahaan.

BACA JUGA:Momen Hardiknas, Disdik Kabupaten Bekasi Launching Aplikasi 'Getak'

Tahun ini, SCG Sharing the Dream mengusung tema “Green Generation” (Generasi Hijau), yaitu generasi dengan kesadaran lingkungan, aktif terlibat dalam praktik berkelanjutan, dan berkomitmen untuk menjaga bumi bagi generasi mendatang.

Pendaftar, sebagai para calon Generasi Hijau, harus membuat essay Community Project (Proyek Komunitas) mengenai kontribusi untuk lingkungan dan masyarakat yang menuangkan pemikiran dan gagasan mereka untuk merespons isu-isu lingkungan dan sosial, seperti perubahan iklim, pengelolaan limbah, dan pengelolaan sumber daya alam. Essay ini akan menjadi salah satu indikator penting kelayakan penerima beasiswa.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa

Pendaftaran beasiswa dibuka hingga 2 Juni 2024, dengan persyaratan sebagai berikut:

BACA JUGA:Katar Cikarang Selatan Komitmen Maksimalkan Atasi Permasalahan Sosial

Untuk Siswa SMA/sederajat

1. Siswa kelas X, XI, dan XII SMA atau sederajat tahun ajaran 2024/2025, berdomisili di Bogor, Sukabumi, Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Bekasi, dan Gresik (khusus anak dari pekerja bangunan, pendaftar harus berdomisili di Sukabumi dan Cianjur)

2. Memiliki rata-rata nilai rapor minimum 75 dari 2 semester terakhir

3. Melengkapi formulir pendaftaran dan mengirimkan dokumen dan esai yang diperlukan. Para penerima beasiswa dengan esai terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan proyek mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: