Pendi Anwar: Demokrat Usung Haji Oma, Haji Jenal dan Deddy Di Pilkada Karawang 2024

Pendi Anwar: Demokrat Usung Haji Oma, Haji Jenal dan Deddy Di Pilkada Karawang 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Demokrat Karawang akan mengusung tiga nama potensial dari kader internal dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, menyampaikan, ketiga nama kader internal tersebut, diantaranya, H. Oma Miharja, Deddy Indrasetiawan, dan H. Jenal Aripin.

"Kami sudah beberapa kali melakukan rapat internal partai, kami bersepakat akan mengusung tiga nama potensial dari kader internal," kata Pendi, Senin, 6/5/2024, di Kantor DPC Partai Demokrat.

Ia menekankan, pihaknya akan lebih mendahulukan kader internal partai. Karena dalam perhelatan Pilkada Karawang sebelumnya, Partai Demokrat selalu berhasil menghantarakan kadernya untuk duduk di kursi eksekutif.

BACA JUGA:Gak Perlu Khawatir Lagi, Kini Ratusan Relawan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bekasi Dilindungi Asuransi

BACA JUGA:Lagi Asyik Mancing, Dua Kawanan Curanmor Dicokok Tim Reskrim Polsek Cikarang Timur

"Pada Pilkada 2010, kami sukses menjadikan kader kami Teh Cellica sebagai Wakil Bupati, selanjutnya pada Pilkada 2015, Teh Cellica juga berhasil meraih kemenangan sebagai Bupati, dan pada Pilkada 2019, Teh Cellica mampu mempertahankan kursi Karawang 1," jelas Pendi.

Meskipun sudah banyak nama-nama besar dari eksternal partai yang digadang-gadang akan maju di Pilbup 2024, Pendi menegaskan, pihaknya belum berencana akan mengusulkan dari eksternal partai untuk di Pilkada 2024

"Berdasarkan hasil rapat internal partai, belum ada pembahasan mengenai akan mengusung kader eksternal. Kami masih fokus akan mengusung kader internal," ungkap Pendi.

Pendi juga belum menegaskan akan membidik kursi Karawang 1 atau Karawang 2 di Pilkada 2024 ini. Ia hanya mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut untuk membahas hal tersebut.

BACA JUGA:Peringati Hari Buruh Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Karawang Bagi-bagi Souvenir dan Snack kepada Peserta

BACA JUGA:Rombongan Partai Gerindra Karawang Datangi DPC Demokrat, Begini Tanggapan Pendi Anwar 

"Dalam memastikan untuk Karawang 1 atau 2, tentunya itu akan diproses lebih lanjut lagi. Karena dalam setiap mengambil langkah politik, Partai Demokrat harus selalu dibahas terlebih dahulu di internal partai," beber Pendi. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: