Viral, Begal Motor di Cimahi Nekat Beraksi di Siang Bolong, Begini Kronologinya

Viral, Begal Motor di Cimahi Nekat Beraksi di Siang Bolong, Begini Kronologinya

ilustrasi gambar, begal--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan kemunculan sebuah potongan video dua orang pria bersenjata tajam atau kerap disebut begal nekat merampas sepeda motor di Cimahi.

Diketahui aksi tersebut dilakukan pelaku pada siang bolong Minggu 5 Mei 2024 lalu. 

Dalam potongan video yang beredar luas di media sosial alias viral, pelaku menodongkan senjata tajam hingga akhirnya korban yang masih remaja menyerahkan kendaraannya.

Terkait aksi pelaku kejahatan yang viral tersebut, Kasi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat mengatakan, kejadian itu berawal saat korban sedang mengendarai sepeda motornya di Jalan Ibu Sangki, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

BACA JUGA:Polisi Hentikan Proses Hukum Pria Tua yang Pukul Anak Kandung hingga Tewas di Bekasi, Ini Alasannya

"Kemudian pelaku memberhentikan korban dan memaksa untuk menumpang di motor korban hingga akhirnya diizinkan," ujarnya dikutip Rabu (8/5/2024).

Setelah melaju 20 meter, kata Gofur, pelaku meminta berhenti dan tiba-tiba datang pelaku lainnya yang juga ikut menumpang, sehingga korban dan kedua pelaku berboncengan tiga. Gofur mengatakan, kedua pelaku yang menumpang itu mengarahkan laju motor ke arah Lapangan Tembak, Gunung Bohong, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

"Kemudian pelaku bersweater hitam turun dan pelaku bersweater putih itu mengarahkan kendaraan ke arah Lapangan Brigif," ungkap Gofur.

Di lokasi tersebut, pelaku menyuruh korban turun untuk menanyakan sesuatu ke pos penjagaan. Sedangkan pelaku beralasan akan menjemput pelaku yang satunya lagi dengan menggunakan motor matic korban.

BACA JUGA:Viral, Pasutri di Karawang Hilang Misterius, Polisi Pastikan Bukan Korban Begal, Mereka Hilang Gegara Hal Ini

Namun pada saat itu, kata Gofur, korban menolak sehingga mereka berdua maju lagi ke arah Lapangan Tembak Gunung Bohong dan mengarahkan kendaraan ke gang sepi yang menjadi lokasi perampasan sepeda motor. 

"Perampasannya terjadi di gang tersebut, akhirnya dua pelaku berhasil membawa sepeda motor korban, diduga kerugian mencapai Rp 16 juta," ucapnya.

Gofur mengungkapkan, setelah aksi perampasan, orangtua korban melapor ke Polres Cimahi dan saat ini anggota Satreskrim tengah melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: