Cegah Penyakit Hewan Kurban, Dinas Pertanian Bentuk Tim Khusus

Cegah Penyakit Hewan Kurban, Dinas Pertanian Bentuk Tim Khusus

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi mempersiapkan segala tindakan dalam menjaga kesehatan komoditas hewan kurban yang ada di pasaran.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk melakukan pengecekan terhadap herwan ternak yang akan dipasarkan.

"Kita ada tim khusus, nanti kita sosialisasi dulu. Kalau ga salah diatas tanggal 20an (sosialisasi), nanti kita sampaikan,"kata Abdillah saat ditemui di kegiatan Botram di Kecamatan Serangbaru, Sabtu, 18 Mei 2024.

BACA JUGA:Program Botram Kian Meriah, Serang Baru Rangkul Pihak Swasta

Tim khusus Dinas Pertanian ini terdiri dari tim kesehatan hewan (keswan),"Saat ini masih dari Dinas Pertanian dulu, dari dokter-dokter hewan,"tuturnya.

Hewan-hewan kurban saat ini sudah mulai berdatangan, Abdillah mengatakan secara bertahap sudah melakukan pemeriksaan kepada hewan kurban yang datang dari luar Kabupaten Bekasi.

"Pengecekan sudah dimulai,  karena sudah mulai datang sapi-sapi diluar Jawa. Sekarang kita fokus pemeriksaan yang dari luar Jawa dulu, kita cek lagi,"paparnya.

BACA JUGA:Hasil Popwilda Jabar Wilayah II: Karawang Raih Emas Sepak Bola, Amankan 14 Tiket ke Popda Jabar 2025

Nanti pemeriksaan hewan kurban juga akan melibatkan dinas terkait, hal ini untuk memastikan hewan yang dijual dalam kondisi sehat. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: