265 Atlet IPSI Cikarang Selatan Unjuk Kebolehan di Ajang Kejuaraan Pancak Silat Antar Pelajar

265 Atlet IPSI Cikarang Selatan Unjuk Kebolehan di Ajang Kejuaraan Pancak Silat Antar Pelajar

265 Atlet IPSI Cikarang Selatan Unjuk Kebolehan di Ajang Kejuaraan Pancak Silat Antar Pelajar--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bekasi, Yudi Permana mengapresiasi Event Kejuaraan Pancak Silat Antar Pelajar Cikarang Selatan yang beroangsung di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (26/5).

" Jadi kami berharap dari Bapopsi kabupaten tingkatkan terus karena pancak silat merupakan cabang olah raga unggulan yang kemarin di event Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) kita menjadi juara umum dengan torehan 9 emas," kata Yudi kepada Cikarang Ekspres, Minggu (25/5).

Yudi menyebut, kegiatan ini juga sebagai seleksi persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Tahun 2024 tingkat Kabupaten. Kemudian di tahun 2025 ada Popda tingkat Provinsi Jawa Barat dilanjutkan dengan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

BACA JUGA:DLH Tutup dan Angkut Sampah Liar di Jayasampurna Serang Baru

BACA JUGA:Aep Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, Akui Kenal Wajah Pegi Perong yang Ditangkap Polisi

" Jadi saya berharap bagi teman-teman baik IPSI Pengcab Kecamatan Cikarang Selatan, Bapopsi Cikarang Selatan, KOK Cikarang Selatan bisa sama-sama bersinergi memberikan atlet pelajar yang lebih baik kabupaten Bekasi," terangnya.

Ketua Ikatan Pancak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Cikarang Selatan, Ahmad Fahmi mengatakan, pada kejuaraan Pancak Silat tingkat Kecamatan Cikarang Selatan ini diikuti 265 peserta. Jumlah ini meningkat apabila dibandingkan tahun 2023 hanya sebanyak 165 peserta.

" Jadi antusiasme nya adalah kita merekrut usia dini, pradini dan remaja. Mencari bibit kelanjutan dari seleksi Popda berikutnya," kata Fahmi.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 26 Mei 2024, Termasuk Cikarang, Karawang, Bekasi dan Sekitarnya

BACA JUGA:Gagal Nyalip, Seorang Pemotor di Bogor Tewas Terlindas Truk

Dia menyebut, Perguruan Pancak Silat yang tergabung di IPSI sebanyak 8 perguruan silat. Namun peserta untuk kejuaraan kali ini melebihi 8 perguruan karena ada perguruan diluar kecamatan cikarang selatan ikut serta dalam kejuaraan ini seperti Kecamatan Serang Baru dan Kecamatan Cibarusah.

" Harapan kami IPSI Cikarang Selatan tetap berkembang dan mudah-mudahan tetap di support, didukung oleh Bapopsi kabupaten, pemerintah daerah dan juga pihak swasta sebagai sponsor untuk pembinaan para atlet menuju jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: