Diskominfosantik Gelar Rapat Kordinasi Kehumasan Bertemakan 'Aksi Bersama Membangun Citra Kabupaten Bekasi'

Diskominfosantik Gelar Rapat Kordinasi Kehumasan Bertemakan 'Aksi Bersama Membangun Citra Kabupaten Bekasi'

Diskominfosantik Kabupaten Bekasi menggelar rapat kordinasi kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi di Ballroom Hotel Ibis Style Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Selasa (28/05/2024).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menggelar rapat kordinasi kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi di Ballroom Hotel Ibis Style Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Selasa (28/05/2024).

Kegiatan rapat koordinasi kehumasan perangkat daerah Kabupaten Bekasi tersebut bertemakan 'Aksi Bersama Membangun Citra Kabupaten Bekasi'

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengapresiasi peran kehumasan satuan perangkat daerah di Kabupaten Bekasi yang sudah aktif dalam menggunakan media sosial untuk mempublikasikan kegiatan pemerintah daerah.

"Pertama saya apresiasi kehumasan perangkat daerah yang sekarang sudah lebih aktif melakulan posting. Cuma saya dorong selain posting juga ada komentar yang ditanggapi agar lebih komunikatif adjusmentnya lebih meningkat," kata Dani Ramdan.

BACA JUGA:Laba Bersih Maybank Naik 9,8% Jadi RM2,49 Miliar pada Kuartal Pertama 2024

Dani menyampaikan peran kehumasan satuan perangkat daerah ini tidak hanya mencakup di media sosial satuan dinas saja. Melainkan harus menggandeng komunitas media sosial lainnya dan media-media mainstream.

"Penetrasinya jangan hanya cukup di medsos perangkat daerah saja, termasuk menggandeng juga ke medsos komunitas dan media-media mainstrem, sebab mereka semua itu jangkauannya lebih luas dari pada kita," kata dia.

Selain itu, Dani menuturkan yang ditekankan kepada satuan kehumasan perangkat daerah setempat yakni harus membranding Kabupaten Bekasi tersendiri. Dimulai dari bahasa, logo, warna tulisan serta image mengenai Kabupaten Bekasi di media sosial agar lebih baik.

"Saya juga pesan mengenai city branding yang mana nanti menjadi konsen di pertemuan ini apa saja yang dibahas mulai dari logo huruf tulisan warna dan sebagainya juga  image mengenai Kabupaten Bekasi lebih baik," kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Karawang Mau Bangun Turap Penahan Abrasi di Cemara Jaya, Anggarannya 1 M

Pemanfaatan media dalam mempublikasikan suatu kegiatan itu, kata Dani sangat penting. Sebab jika suatu kegiatan tidak di publikasikan maupun tidak di iklankan dirasa sia-sia.

"Penetrasi lebih kuat harus menggandeng media mainstream juga makanya anggarannya harus disiapkan di setiap skpd. Sekarang kan kalo kita produksi sebagus apapun kalau tidak diiklankan kan sayang," ucap dia.

Sementara itu, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia menyampaikan tugas kehumasan itu sendiri sebetulnya bukan hanya di Diskominfo. Kendati perangkat daerah setempat juga memiliki peran fungsi pada kehumasan nya.

Oleh karena itu, dilakukannya rapat kordinasi kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi ini bertujuan untuk menyatukan satu frekuensi agar selaras bersinergi dalam melakukan branding pencitraan untuk Kabupaten Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: