Dukung Pengamanan Pilkada, Pj Bupati Bekasi Minta Konflik di Masyarakat Diminimalisir

Dukung Pengamanan Pilkada, Pj Bupati Bekasi Minta Konflik di Masyarakat Diminimalisir

Pj Bupati Bekasi Dukung Pengamanan Pilkada Kepada TNI-Polri--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Sayudi Ari Seti didampingi Kapolres Metro Bekasi serta Dandim 0509 lakukan giat Patroli Skala Besar.

Hal itu dilakukan didasari antisipasi Guantibmas Menjelang Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Jaya 2024, di Perumahan Taman Aster, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, pada Selasa malam (4/6/2024).

Dani mengapresiasi kegiatan patroli ini karena dapat bermanfaat guna menciptakan kondisi aman dan tentram. Juga dapat menyiapkan Pilkada tahun ini. 

“Ini sebuah upaya yang kita sambut baik dan apresiasi karena cipta kondisi seperti ini memang sangat perlu,” ucapnya.

BACA JUGA:Kecamatan Pedes Optimis Capai Target Sejuta Akseptor, Camat dan Penyuluh KB Perkuat Koordinasi

Tahapan Pilkada yang telah memasuki sosialisasi, Dani menghimbau dan mengedukasi soal pemilu dan di masyarakat.

“Saya sendiri memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan himbauan terkait kesiapan masyarakat menghadapi Pilkada karena sekarang sudah resmi masuk tahapan sosialisasi,” ucapnya.

Selain itu, Dani juga mondorong partisipasi warga untuk dapat menyalurkan hak pilihnya. Dani pun meminta adanya potensi konflik antar pendukung dan partai bisa diminimalisir

“Untuk Pilkada bagaimana mendorong partisipasi sangat penting agar masyarakat tidak acuh atau apatis terhadap penyelenggaraan Pilkada. Potensi konflik antar pendukung antar partai berbeda juga harus dieliminir,” paparnya.

BACA JUGA:Menteri AHY Pimpin Penanaman 100.000 Pohon Mahoni di Kabupaten Bekasi

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, menyampaikan bahwa patroli ini akan menunjukkan bahwa unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Bekasi siap untuk melakukan pengamanan Pilkada sekaligus sebagai cooling system penyampaian himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Menunjukan bahwa TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Bekasi siap untuk pengamanan Pilkada sekaligus cooling system menyampaikan himbauan Kamtibmas,” katanya.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya ini merupakan kegiatan skala besar yang menurunkan sebanyak 192 personil gabungan TNI dan Polri dengan berkeliling wilayah sepanjang jalur Pantura Kabupaten Bekasi.

“Patroli ini dilaksanakan secara kontinyu, ada skala gabungan skala kecil, sedang, dan malam ini skala besar. Semua titik menjadi perhatian kami khususnya titik yang menjadi tempat balapan liar dan pernah terdeteksi tawuran,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: