Kursi Jabatan Kosong di Tiga OPD Bakal Segera Terisi, Berikut Nama Pejabatnya

Kursi Jabatan Kosong di Tiga OPD Bakal Segera Terisi, Berikut Nama Pejabatnya

Ilustrasi gambar, Kursi Kosong --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDKursi jabatan kosong pada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang dipastikan bakal segera terisi. Hal itu terkuak setalah Bupati Aep Syaepuloh menerbitkan surat perintah kepada sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) setempat untuk mengikuti kegiatan Penilaian Kompetensi Teknis Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Surat perintah yang diterbitkan bupati mengacu pada Surat Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4502/SM.00.02/11/2023 per 28 November 2023 perihal Persetujuan Kebijakan dan Desain Sistem Manajenien Talenta ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Pengisian jabatan saatini berbeda dengan sebelumnya yang masih menggunakan sistem open bidding. Kendati demikian, pengisian jabatan tetap harus melalui seleksi.

BACA JUGA:Muhammad Ilham Kamil Siap Bertarung Sebagai Bacawabup di Pilkada Karawang 2024

Dalam surat perintah bupati, setiap OPD yang akan diisi pejabat defenitif diperintah 3 pejabat eselon III untuk mengikuti seleksi. Dengan demikian ada 9 ASN yang diperintahkan ikut seleksi untuk mengisi jabatan di 3 OPD itu.

Dijelaskan pula dalam SP Bupati, 3 OPD yang segera dipimpin pejabat depentif itu adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (Dir RSUD).

Sementara pejabat yang diperintah mengkuti seleksi calon Kepala Dinas PUPR adalah Rusman Kusnadi, S.T. yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaab Umum dan Penataan Ruang. Kemudian Sahali Kartawijaya, M.M. yang sekarang menjadi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah. Dan Wahyu Endra Prasetyo, S.T. yang masih menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Bupati juga memerintah tiga camat untuk mengikuti seleksi Calon Kepala DPMD yakni Camat Cibuaya Agus Somantri, S.I.P. M.M., Camat Telukjambe Timur Drs. Muhamad Syaekilloh, M.M. dan Camat Pangkalan Rully Sutjisna, S.ST.P., M.M..

BACA JUGA:Sahabat Bisnis Andal, Daihatsu Gran Max Sukses Jadi Pilihan Utama Pengusaha di Indonesia

Sementara untuk calon Dir RSUD, bupati memerintahkan dr Andri Sarthil Alam, SpOT., M.KKK., M.A.R.S. yang kini menjadi Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi untuk seleksi. Selain itu dr. Hj. Anisah. M.Epid. yang masih menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Jasari juga dr. Mhd Parlindungan yang kini Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD untuk ikut seleksi.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: