Hindari Ini! Makanan Penyebab Penyakit Jantung, Tidak Hanya Fast Food

Hindari Ini! Makanan Penyebab Penyakit Jantung, Tidak Hanya Fast Food

Makanan Penyebab Penyakit Jantung-(Pixabay/cattalin)-

 

Penyebab utama penyakit jantung adalah penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah akibat plak. Makanan berlemak dan berkolesterol tinggi berkontribusi terhadap pembentukan plak ini.

 

Untuk mencegah risiko penyakit jantung dan stroke, hindarilah makanan tinggi kolesterol. Contohnya termasuk pizza, makanan berlemak, dan berbagai jenis makanan gorengan.

 

5. Makanan Cepat Saji

 

Makanan cepat saji, atau fast food, merupakan salah satu jenis makanan yang harus dihindari untuk mencegah penyakit jantung. Jenis makanan ini sangat berisiko tinggi bagi kesehatan jantung.

 

Makanan cepat saji mengandung lemak jenuh dan kalori yang tinggi. Contohnya termasuk kentang goreng, burger, dan makanan olahan lainnya yang mengandung lemak jenuh tinggi.

 

6. Mentega

 

Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa mentega adalah salah satu makanan yang tinggi lemak jenuh. Konsumsi mentega dapat meningkatkan kolesterol jahat dan risiko penyakit jantung.

 

Disarankan untuk mengganti mentega dengan minyak zaitun atau minyak sayur sebagai bahan dasar memasak. Penggunaan yang teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL.

 

7. Makanan yang Dipanggang

 

Makanan yang dipanggang seperti kue kering, kue bolu, atau muffin biasanya mengandung tambahan gula. Jenis makanan ini berkaitan erat dengan kadar trigliserida tinggi yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

 

Jika Anda ingin mengonsumsi kue atau makanan berbahan dasar tepung, gunakan tepung gandum utuh. Kurangi gula dalam pengolahannya dan gunakan minyak nabati cair sebagai pengganti mentega.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: