Masih Viral di Masyarakat, Ternyata Ini 5 Fakta Menarik Kasus Vina Cirebon

Masih Viral di Masyarakat, Ternyata Ini 5 Fakta Menarik Kasus Vina Cirebon

Fakta menarik kasus Vina Cirebon--picture by mediaindonesia.com

Belakangan ini banyak orang yang ikut serta mengawal kasus Vina Cirebon. Mulai dari ditayangkan film yang berjudul "Vina: Sebelum 7 Hari" banyak masyarakat yang menuntut keadilan dari kasus tersebut.

 

Beberapa kronologi, cerita, dan lainnya juga sudah banyak dibahas di beberapa media, sosial media, acara-acara podcast, atau acara diskusi lainnya.

 

Artikel kali ini kita akan membahas apa saja sih fakta menarik dari kasus Vina Cirebon? Yuk kita bahas selengkapnya di bawah ini.

 

Pembunuhan Vina dan kekasihnya, Rizky, oleh sekelompok geng motor di Cirebon pada 2016 lalu telah menjadi perbincangan yang terus berlanjut. Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar kasus meninggalnya Vina Cirebon:

 

1. Kronologi Kasus

Vina dan kekasihnya, Rizky, adalah korban pembunuhan berencana yang dilakukan secara brutal oleh sekelompok geng motor di Cirebon pada 2016. Awalnya, kematian mereka dengan kondisi tubuh yang telah hancur disebut sebagai kecelakaan lalu lintas. Namun, setelah pemeriksaan lebih lanjut, pihak kepolisian menemukan banyak kejanggalan, sehingga mereka memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

2. Fakta-fakta Terkini

  • Polisi menegaskan bahwa kasus pembunuhan Vina di Cirebon masih belum ditutup. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan, membeberkan alasan petugas memburu para pelaku kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Dalam kasus itu terdapat 11 tersangka, tiga di antaranya masih dalam daftar pencarian orang (DPO).
  • Terdapat desas-desus dan pertanyaan di media sosial seputar kasus ini, termasuk pertanyaan apakah sosok Pegi yang ditangkap Polda Jabar adalah sosok yang sama dengan daftar DPO kasus Vina Cirebon.
  • Ada fakta baru yang disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan, bahwa saat kasus ini masih diselidiki oleh Polresta Cirebon, ada kejanggalan yang selama ini tak pernah diungkapkan. Ketika berkas perkara tersebut dilimpahkan dari Polresta Cirebon ke Polda Jabar, 8 pelaku pembunuhan Vina malah mencabut keterangan dalam berkas acara pemeriksaan (BAP).

 

BACA JUGA:Aep Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, Akui Kenal Wajah Pegi Perong yang Ditangkap Polisi

 

3. Film "Vina: Sebelum 7 Hari"

  • Kasus pembunuhan Vina di Cirebon telah diangkat menjadi film berjudul "Vina: Sebelum 7 Hari" oleh Dee Company. Film ini menggambarkan pembunuhan dan pemerkosaan oleh sekelompok pemuda geng motor di Cirebon pada 2016.
  • Film ini diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan yang terjadi di Cirebon pada 2016. Pembunuhan tragis ini dilakukan oleh sekelompok geng motor yang beranggotakan 11 orang terhadap sepasang kekasih.

4. Perbedaan dengan Kasus Vina Garut

  • Publik juga menyinggung soal kasus Vina Garut, yang merupakan kasus yang berbeda dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon. Kasus Vina Cirebon berkaitan dengan pembunuhan, sementara kasus Vina Garut berkaitan dengan video mesum. Selain itu, dua kasus itu terjadi pada tahun yang berbeda, dengan pembunuhan Vina Cirebon terjadi pada 2016 dan kasus video mesum Vina Garut terjadi pada 2019.

5. Kendala Penangkapan

  • Kasus pembunuhan Vina Cirebon masih menimbulkan perhatian publik karena masih adanya tiga pelaku yang belum ditangkap. Ketiganya sudah menjadi DPO selama 8 tahun dan hingga kini tak diketahui keberadaan maupun identitasnya.
  • Pihak kepolisian terus mengupayakan penangkapan 3 dari 11 pelaku yang masih menjadi buron terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon delapan tahun lalu.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Polda Jabar Siap Beberkan Belasan Jawaban dari Gugatan Kubu Pegi Setiawan

Dengan demikian, kasus pembunuhan Vina Cirebon tetap menjadi perbincangan yang menarik dan terus diikuti perkembangannya oleh publik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: