Ternyata Ini Pelajaran Di Balik Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Harus Kamu Tahu

Ternyata Ini Pelajaran Di Balik Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Harus Kamu Tahu

Pelajaran yang diambil dari film Vina Cirebon--picture by www.detik.com

Pernahkah kamu mendengar kasus meninggalnya Vina Cirebon pada tahun 2016? Ya, kasus ini masih berlanjut hingga kini.

Banyak orang yang memperjuangkan keadilan bagi korban.

 

Tidak hanya itu, justru pelaku yang sudah terjerat dalam penjara pun masih mengakui bahwa dirinya tidak bersalah. Sontak hal ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

 

Akhirnya, di tahun ini ditayangkan film yang mengangkat kasus tersebut dengan judul "Vina: Sebelum Tujuh Hari". Film tersebut laris ditonton oleh semua orang dan turut mendapat berbagai tanggapan.

 

Di samping banyaknya argumen yang disampaikan oleh masyarakat, lalu sebenarnya apa sih pelajaran yang bisa kita dapatkan pada film tersebut? Yuk simak jawabannya di bawah ini.

 

BACA JUGA:Masih Viral di Masyarakat, Ternyata Ini 5 Fakta Menarik Kasus Vina Cirebon

 

Film "Vina: Sebelum 7 Hari" yang diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan dan pemerkosaan seorang remaja asal Cirebon bernama Vina pada 2016 telah menimbulkan beragam tanggapan. Beberapa pelajaran yang dapat dipetik dari film ini antara lain:

 

1. Kesadaran Orang Tua

   Film ini dapat menjadi sebuah pelajaran bagi para orang tua yang memiliki anak perempuan. Kakek Vina, Sadulah, menyatakan harapannya agar kejadian tragis yang menimpa cucunya dapat menjadi pengingat bagi orang tua untuk memberikan pengarahan yang baik kepada anak perempuan mereka, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

 

2. Edukasi Masyarakat

   Kakak perempuan Vina, Marliana, berharap film ini dapat mengedukasi masyarakat terkait apa yang sebenarnya terjadi. Ia juga menginginkan semakin banyak orang mendoakan almarhumah Vina agar diberi ketenangan di akhirat. Melalui film ini, keluarga berharap kasus kematian adiknya dapat terangkat kembali dan diusut tuntas oleh pihak otoritas.

 

3. Penekanan pada Keadilan

   Keluarga Vina berharap ada keadilan untuk cucunya dan berharap agar pihak kepolisian Indonesia menegakkan keamanan negara dengan menuntaskan kasus ini.

 

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon Kembali Viral, Tragedi Pilu 8 Tahun Lalu Tersebut Ternyata Masih Menyisakan Misteri

 

Dari tanggapan keluarga dan kontroversi yang muncul seputar film ini, terlihat bahwa film "Vina: Sebelum 7 Hari" tidak hanya menjadi sebuah kisah hiburan semata, tetapi juga menjadi medium untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat terkait kesadaran, edukasi, dan keadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: