Tanam 10.000 Mangrove, PT Eigerindo MPI bersama P.U.P.U.K Berkolaborasi dengan Komunitas Lingkungan Hidup CPD

Tanam 10.000 Mangrove, PT Eigerindo MPI bersama P.U.P.U.K Berkolaborasi dengan Komunitas Lingkungan Hidup CPD

PT Eigerindo MPI bersama P.U.P.U.K berkolaborasi dengan komunitas lingkungan hidup Cipta Pesona Desa (CPD) melakukan penanaman 10.000 mangrove di kawasan konservasi pesisir pantai Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, pada Jumat, 2--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Eigerindo MPI bersama P.U.P.U.K berkolaborasi dengan komunitas lingkungan hidup Cipta Pesona Desa (CPD) melakukan penanaman 10.000 mangrove di kawasan konservasi pesisir pantai Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, pada Jumat, 28 Juni 2024.

Corporate Social Responsibility (CSR) Officer PT Eigerindo MPI Ebenhard Joseph menyampaikan, pihaknya tengah fokus dalam melakukan berbagai kegiatan CSR di bidang lingkungan.

"Kegiatan CSR kami memang sedang fokus di bidang lingkungan, salah satunya untuk penanaman 10.000 mangrove ini," ujar Ebenhard.

Ia mengatakan, PT Eigerindo MPI juga memiliki prinsip atau value dalam melakukan pengembangan lingkungan, people, dan masyarakat.

BACA JUGA:2 Bocah Hanyut Terbawa Arus saat Bermain dan Berenang di Bantaran Kali Cikarang, Satu Selamat 1 Hilang

"Kalau dari Eiger kan kita punya prinsip untuk pengembangan lingkungan, people dan masyarakat," ungkap Ebenhard.

Ebenhard menerangkan, PT Eigerindo MPI yang merupakan retail distribusi fahasion telah menghasilkan emisi carbon dalam proses produksi. 

Maka dengan melakukan penanaman mangrove ini, menjadi salah satu bentuk tanggung jawab dari pihak perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat. 

"Kita merasa bertanggung jawab untuk membayar hal itu dengan cara menanam mangrove, harapannya kita bisa mengurangi polusi, emisi carbon, dan bisa memberikan dampak yang baik untuk lingkungan habitat disini serta ekonomi masyarakat sekitar," jelas Ebenhard.

BACA JUGA:Disdik Bekasi Lepas 20 Atlet untuk Berlaga di O2SN Tingkat Jabar

PT Eigerindo MPI memiliki keinginan besar untuk bisa melakukan penanaman mangrove di berbagai wilayah Indonesia.

"Sebelumnya kita sudah melakukan penanaman mangrove di Mayangan dan Semarang. Selanjutnya kami akan lakukan di Pangandaran, Banyuwangi, dan Manado. Jadi kita memang rencananya berusaha untuk memagari Indonesia dengan mangrove dari Eiger," beber Ebenhard.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk ikut terlibat dalam menjaga ekosistem pesisir pantai dan pelestarian lingkungan dengan melakukan aksi penanaman mangrove.

"Semoga langkah baik kita bisa diikuti oleh teman-teman dan perusahaan yang lain. Karena kita harus berkolaborasi bersama semua elemen masyarakat. Ini merupakan masalah bersama, maka harus kita tangani secara bersama untuk melestarikan lingkungan kita," tandas Ebenhard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: