Tips Mencampurkan Mie dengan Susu agar Tidak Enek, Kamu Wajib Coba Ini

Tips Mencampurkan Mie dengan Susu agar Tidak Enek, Kamu Wajib Coba Ini

tips mencampur mie dengan susu--picture by www.sukabumiupdate.com

Pernah tidak mendengar mie dicampur susu? Ya, makanan ini sangat viral di sosial media. Semua orang mencoba menu terbaru mie yang dicampur dengan susu putih.

 

Ketika mendengar mie campur susu pastinya akan terbesit kata "enek" dalam pikiran kita bukan? Sebab, susu dan mie adalah suatu hal yang berbeda.

 

Namun, nyatanya makanan ini sangat banyak digemari oleh kebanyakan orang lho. Rasa susu dan gurihnya mie akan disatukan sehingga terciptanya rasa yang enak.

 

Bagi kamu yang ingin mencobanya, yuk simak artikel kali ini untuk mencari tahu bagaimana tips mencampurkan mie dan susu agar tidak enek dan rasanya tetap lezat.

 

BACA JUGA:Pekerja Pembangunan Outlet Mie Gacoan Jatiasih Tak Perhatikan K-3, Pengawas: Itu Tidak Penting!

 

Untuk mencampurkan susu pada mie agar tidak enek, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba:

 

1. Pilih jenis susu yang sesuai:

Gunakan susu yang sesuai dengan selera Anda, seperti susu sapi, susu almond, atau susu kedelai. Pilihlah susu yang memiliki rasa yang Anda sukai agar tidak mengganggu selera saat mencampurkannya dengan mie.

 

2. Jangan mencampurkan terlalu banyak susu:

Jika Anda khawatir akan rasa enek, hindari mencampurkan terlalu banyak susu pada mie. Tambahkan sedikit demi sedikit dan aduk rata hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.

 

3. Gunakan bumbu tambahan:

Untuk menghindari rasa enek, Anda dapat menambahkan bumbu tambahan pada mie, seperti saus atau rempah-rempah, untuk memberikan variasi rasa yang lebih menarik.

 

BACA JUGA:Pecinta Mie Harus Tahu, Inilah Cara Mudah Masak Daging untuk Mie Ayam agar Lembut

 

4. Perhatikan suhu mie:

Pastikan mie sudah cukup dingin sebelum mencampurkannya dengan susu. Mie yang terlalu panas dapat membuat susu cepat menggumpal dan menghasilkan tekstur yang tidak enak.

 

5. Eksperimen dengan topping:

Untuk memberikan variasi pada rasa dan tekstur, Anda dapat menambahkan topping pada mie setelah mencampurkannya dengan susu. Misalnya, tambahkan irisan sayuran segar, daging, atau keju parut untuk memberikan tambahan cita rasa yang lezat.

 

BACA JUGA:Resep Memasak Mie Tek-tek Paling Enak, Makanan Populer yang Dinikmati Banyak Orang

 

Demikian beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat mencoba mie campur susu agar rasanya tidak enek. Semoga bermanfaat ya sobat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: