Rekomendasi 10 Cabang Lomba Menyambut 1 Muharram di Sekolah, Dijamin Seru Abis

Rekomendasi 10 Cabang Lomba Menyambut 1 Muharram di Sekolah, Dijamin Seru Abis

Ide Lomba Muharram--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Berikut adalah rekomendasi kegiatan untuk merayakan 1 Muharram di sekolah yang bisa menjadi inspirasimu.

Seiring waktu tanpa terasa tahun baru islam sudah didepan mata. Di moment pergantian tahun ini banyak umat muslim bersuka cita dan berlomba lomba beribadah untuk meningkatkan amalan mereka demi menutup akhir tahun dengan catatan amalan baik. 

Di moment inilah banyak umat muslim yang bemunajat dan berusaha mendekatkan diri dengan allah SWT sebagai sang pencipta. Selain beribadah, moment ini jug dimanfaatkan untuk melaksanakan berbagai tradisi turun temurun yang sudah berlangsung selama puluhan hingga ratusan tahun.

BACA JUGA:Penyakit Stroke: Kenali Gejala dan Segera Dapatkan Penanganan di RSUD Karawang

Tahun baru islam disambut penuh suka cita oleh seluruh umat islam tidak terkecuali dengan anak anak sekolah. selain perayaan budaya daerah, tahun baru islam juga dimeriahkan di sekolah sekolah. Biasanya sekolah akan menggelar kegiatan serta lomba lomba menarik untuk memperingati tahun baru islam. 

Perayaan tahun baru silam di sekolah bisa menjadi moment refleksi anak untuk mengingat apa saja yang telah dilakukan selama setahun bulan silam terakir dan memperbaiki diri menjadi anak yang lebih baik di tahun yang akan datang. 

Rekomendasi Lomba Sekolah Memperingati 1 Muharram 

Berikut ini 10 Rekomendasi kegiatan hari Muharrom yang bisa dilakukan di sekolah : 

1. Lomba Ceramah dan Pidato

Mengadakan lomba ceramah dan pidato dengan tema sejarah dan nilai-nilai Muharram. Setiap siswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan ceramah selama 5-10 menit. Pemenang dinilai berdasarkan kefasihan, kedalaman materi, dan kejelasan penyampaian. Kegiatan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri siswa serta kemampuan berbicara di depan umum.

2. Lomba Kaligrafi

Mengadakan lomba menulis kaligrafi dengan ayat-ayat Al-Quran atau hadis yang berkaitan dengan Muharram. Siswa dapat berkreasi dengan berbagai gaya tulisan kaligrafi dan media yang digunakan. Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan siswa terhadap seni Islam dan Al-Quran.

3. Lomba Pidato

Mengadakan lomba pidato dengan tema Muharram dan hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya. Setiap peserta diberikan waktu untuk menyampaikan pidatonya di depan juri dan audiens. Penilaian didasarkan pada kejelasan pesan, teknik berbicara, dan relevansi materi dengan tema Muharram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: