Tips and Trick Membersihkan Henna Hanya Menggunakan Barang Barang di Dapur

Tips and Trick Membersihkan Henna Hanya Menggunakan Barang Barang di Dapur

Menggunakan Henna --

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tidak hanya mempercantik kulit wajah dengan skincare dan makeup, Perempuan juga selalu menjaga kebersihan dan kecantikan bagian tubuh lainnya terutama jari-jari tanggan.

Menicure Pedicure jadi agenda penting bagi para Wanita untuk me time dan mempercantik diri. Baginya jari jari yang cantik dan bersih adalah cerminan diri dari cantik yang sesungguhnya. Oleh karena itu Wanita selalu menjaga kebersihan tubuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Henna menjadi pilihan bagi para Wanita yang ingin tampil cantik lewat jari-jari yang cantik.. Bukan hanya calon pengantin saja, menghias tangan menggunakan hena juga digemari para Wanita dalam kehidupan sehari – hari.

Selain mempercantik jadi jari tangan, henna juga digunakan untuk memperindah kuku sehingga tangan lebih cantk terutama saat pernikahan. Dalam seni meghindi, Hennda diaplikasikan pada tangan untuk membuat tato temporer. Sehingga, client bisa request motif pada hindi yang akan diaplikasikannya secara custom.

BACA JUGA:Beribu Manfaat, Ternyata Kunyit Bermanfaat untuk Hilangkan Flek Hitam lho!

Meski terlihat sangat cantik, sayangnya henna tidak bisa bertahan lama. Henna akan hilang sekitar 2 minggu setelah diaplikasikan. Namun henna tidak bisa hilang begitu saja, butuh waktu agar henna memudar dengan sendirinya dari tanganmu.

Namun, pudarnya henna dilakukan dalam proses yang cukup lama, membuat kulit tanganmu tampak terlihat kotor dan kotor akibat warna yang memudar. Lantas apakah henna bisa dihilangkan pada kuku dan tangan? Simak informasinya dibawah ini

Apa Itu Henna?

Menggunakan Henna dalah bagian dari ritual kuno untuk menciptakan anggota tubh lebih cantik dan menarik. Biasanya Wanita menggunakan Henna pada perayaan dan acara penting terutama jelang hari pernikahan.

Henna berasal dari pewarna alami yang ebrasal dari daun tanaman Lawsonia Inermis. Adapun saat henna diaplikasikan pada kulit tangan henna menciptakan warna merah,coklat hingga kehitaman.

Ada sebuah kepercayaan yang mengatakan jika semakin gelap warna Henna di tangan Wanita, menandakan betapa besarnya cinta yang diberikan sang suami kepada wanitanya. Namun, Seiring perkembangan zaman kepercayaan tersebut memudar. Kini henna punya beragam jenis warna yang disesuaikan dengan keinginan dan kulit para Wanita.

Cara Menghilangkan Henna pada Kuku dan Jari Tangan

1.   1. Air Garam

Cara menghilangkan Henna yang pertama adalah dengan menggunakan air garam. Natrium klorida yang terdapat pada garam dapat membantu memperbaiki Kesehatan sel sel kulit serta menyingkirkan kulit mati. Sehingga henna bisa lebih mudah dihapus menggunakan air garam. Caranya cukup mudah, tuangkan setengah cangkir garam ke dalam air hangat, rendam kuku dan jari jari tangan yang diaplikasikan henndaa seama dua puluh menit. Kemudian bilas sampai bersih.

2.   2. Air Lemon dan Soda Kue

Mengutip dari International Journal of Molecular Sciences (IJMS), lemon mengandung citric acid yang terbukti dapat mencerahkan kulit. Penggabungan antara soda kue dan juga air lemon menjadi salah satu cara menghilangkan henna pada jari dan jug akuku tangan. Kamu hanya perlu menggunakan setengah air hangat, satu sendok makan oenuh soda kue dan dua sendok perasan lemon. Oleskan campuran ke 3 bahan tersebut dengan kapas lalu biarkan ia meresap pada kuku dan jari tangan, Lakukan terus sampai Henna pudar secara menyeluruh.

3.   3. Minyak Kelapa dan Gula Merah

Selain menjadi bumbu pada masakan rumah, nyatanya gula merah mapu memebrishkan Henna Loh. Campuran minyak kelapa dan gula merah bekerja untuk mempermudah proses pengelupasan kuit yang kuat dengan proses yang cepat. Caranya cukup mudah, gosokkan minyak kelapa pada kuku yang sebelumnya menggunakan henna, biarkan minyak kelapa meresap ke dalam kulit tangan. Setelah meresap gosokkan potongan pula merah pada uku dan jari tangan yeng digunakna Henna, kemudian bilas dan gunakan waslap untuk menghilangkan minyak dan gula yang masih menempel.

BACA JUGA:Yuk Coba Terapkan! Pola Asuh yang Membuat Anak Jadi Mandiri

4.   4. Susu Hangat

Bukan Cuma nikmat untuk diminum, susu juga bsa digunakan untuk menghilangkan henna loh.. Gak percaya? Simak infonya di bawah ini.Susu hangat bisa digunakan untuk menghilangkan henna bahkan tato sekalipun. Cara penggunaanya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memanaskan susu diatas kompor atau di microwave, rebus susu sampai hangat (Jangan Sampai mendidih) kemudian gunakan sponsa tau kain yang diberikan susu hangat di atas henna. Tunggu sampai 30 menit kemudian bilas dengan air. Jika cara ini tidak berhasil lakukanlah secara berulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: