4 Cara Praktis Menghilangkan Henna Pada Kuku dan Kulit Tangan

4 Cara Praktis Menghilangkan Henna Pada Kuku dan Kulit Tangan

Menghilangkan Henna--

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tidak hanya mempercantik kulit wajah dengan skincare dan makeup, Perempuan juga selalu menjaga kebersihan dan kecantikan bagian tubuh lainnya terutama jari-jari tanggan.

Menicure Pedicure jadi agenda penting bagi para Wanita untuk me time dan mempercantik diri. Baginya jari jari yang cantik dan bersih adalah cerminan diri dari cantik yang sesungguhnya. Oleh karena itu Wanita selalu menjaga kebersihan tubuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Henna menjadi pilihan bagi para Wanita yang ingin tampil cantik lewat jari-jari yang cantik.. Bukan hanya calon pengantin saja, menghias tangan menggunakan hena juga digemari para Wanita dalam kehidupan sehari – hari.

BACA JUGA:Unsika Gelar Wisuda Hari Ini, Berikut 20 Contoh Ucapan Selamat Wisuda yang Bisa Kamu Sampaikan

Selain mempercantik jadi jari tangan, henna juga digunakan untuk memperindah kuku sehingga tangan lebih cantk terutama saat pernikahan. Dalam seni meghindi, Hennda diaplikasikan pada tangan untuk membuat tato temporer. Sehingga, client bisa request motif pada hindi yang akan diaplikasikannya secara custom.

Meski terlihat sangat cantik, sayangnya henna tidak bisa bertahan lama. Henna akan hilang sekitar 2 minggu setelah diaplikasikan. Namun henna tidak bisa hilang begitu saja, butuh waktu agar henna memudar dengan sendirinya dari tanganmu.

Namun, pudarnya henna dilakukan dalam proses yang cukup lama, membuat kulit tanganmu tampak terlihat kotor dan kotor akibat warna yang memudar. Lantas apakah henna bisa dihilangkan pada kuku dan tangan? Simak informasinya dibawah ini

Apa Itu Henna?

Menggunakan Henna dalah bagian dari ritual kuno untuk menciptakan anggota tubh lebih cantik dan menarik. Biasanya Wanita menggunakan Henna pada perayaan dan acara penting terutama jelang hari pernikahan.

Henna berasal dari pewarna alami yang ebrasal dari daun tanaman Lawsonia Inermis. Adapun saat henna diaplikasikan pada kulit tangan henna menciptakan warna merah,coklat hingga kehitaman.

Ada sebuah kepercayaan yang mengatakan jika semakin gelap warna Henna di tangan Wanita, menandakan betapa besarnya cinta yang diberikan sang suami kepada wanitanya. Namun, Seiring perkembangan zaman kepercayaan tersebut memudar. Kini henna punya beragam jenis warna yang disesuaikan dengan keinginan dan kulit para Wanita.

 BACA JUGA:Kenali, 5 Jenis Ular Berbisa yang Paling Sering masuk Rumah

 

Cara Menghilangkan Henna pada Kuku dan Jari Tangan

Henna bisa dihilangkan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan sejumlah produk kebersihan di bawah ini :

1.         Kondisioner Rambut

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan henna dari kuku adalah dengan menggunakan kondisioner rambut. Caranya sangat sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Pertama, Moms cukup menuangkan sedikit kondisioner rambut ke kuku yang telah diwarnai dengan henna. Setelah itu, gosok kuku secara perlahan dan lembut menggunakan jari atau kain lembut. Diamkan kondisioner tersebut di kuku selama beberapa menit agar kandungannya dapat meresap dan bekerja. Setelah beberapa menit, bilas kuku dengan air bersih hingga semua sisa kondisioner terangkat.

2.   Scrub

Produk kebersihan lainnya adalah scrub, Bukan hanya digunakan untuk membersihkan tubuh dan juga bibir, scrub juga bisa digunakan untuk menghilangkan Henna. Srub eksfoliasi dalam bentuk pengelupasan kulit dapat membantu menghilangkan henna dengan lebih cepat. Kamu hanya perlu merendam kuku tangan atau kaki yang dihiasi henna menggunakan air hangat.

 

3.       Micellar Water

Micellar water, yang biasanya digunakan sebagai pembersih wajah, juga dapat membantu menghilangkan henna dari kuku dengan cukup efektif. Caranya sangat mudah dan tidak memerlukan banyak peralatan. Pertama-tama, pastikan kuku terendam sepenuhnya dengan micellar water.

Biarkan kuku tetap terendam selama beberapa menit sehingga micellar water dapat meresap ke dalam lapisan henna. Kemudian, beri sedikit tekanan saat menggosok kuku dengan kapas atau kain lembut. Dengan cara ini, henna akan terangkat dari permukaan kuku.

 

4.       Baby Oil

Cara lain untuk menghilangkan henna dari kuku adalah dengan menggunakan baby oil. Baby oil memiliki kemampuan untuk melarutkan pigmen henna, sehingga tato henna pada kuku bisa hilang. Untuk melakukannya, Moms bisa menambahkan sekitar tiga tutup botol baby oil ke dalam bak mandi yang diisi dengan air hangat. Setelah itu, Moms dapat berendam di bak mandi tersebut selama kurang lebih 20 menit.

Air hangat dan baby oil akan bekerja sama untuk melarutkan henna dari kuku. Setelah selesai berendam, bilas tubuh dan kuku dengan air bersih. Alternatif lainnya adalah menggunakan kapas yang sudah diberi baby oil. Gosok kuku yang diwarnai henna dengan kapas tersebut selama 10-20 menit hingga henna terangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: