Liburan akan Berakhir, Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Masuk Sekolah

Liburan akan Berakhir, Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Masuk Sekolah

Persiapan masuk sekolah--picture by www.haibunda.com

Tidak terasa liburan sekolah akan berakhir pada Minggu ini. Seluruh siswa dari tingkatan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Mengah Atas akan kembali memasuki sekolah pada Senin, 15 Juli 2024. 

Libur yang panjang ini membuat kita menjadi malas untuk sekolah bukan? Rasanya ingin terus memperpanjang liburan karena masih seru bermain. 

Di sisi lain, kita juga pasti sudah rindu dengan guru, teman-teman, dan jajanan yang ada di sekolah. Untuk memulai produktif lagi setelah lamanya tidak belajar pasti menjadi tantangan tersendiri buat kita. 

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum memulai beraktivitas kembali di sekolah. Cara-cara ini akan membantu kamu membangkitkan semangat belajar dan tetap fokus. Penasaran bukan? Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini. 

BACA JUGA:5 Tips Liburan saat Musim Hujan yang Harus Kamu Tahu, Gak Ada Alasan Lagi Mager Bepergian

Sebelum masuk sekolah setelah liburan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan siswa:

1. Persiapan Mental dan Emosional

Setelah liburan yang menyenangkan, penting bagi siswa untuk mempersiapkan diri secara mental dan emosional untuk kembali ke rutinitas belajar. Ini termasuk mempersiapkan diri untuk kembali ke lingkungan sekolah dan menyesuaikan diri dengan rutinitas belajar.

2. Persiapan Fisik

Persiapan fisik seperti memastikan semua perlengkapan sekolah sudah disiapkan, seperti tas, alat tulis, dan buku-buku yang diperlukan untuk kembali ke sekolah.

BACA JUGA:Manfaatkan Hari Minggu dengan Produktif, Berikut 10 Olahraga Ringan yang Bisa Kamu Ikuti

3. Menyelesaikan Tugas Sekolah

Pastikan semua tugas yang diberikan sebelum liburan telah diselesaikan. Ini akan membantu siswa untuk kembali ke sekolah tanpa beban tugas yang tertunda.

4. Kesiapan Akademik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: