6 Partai Non Parlemen di Kabupaten Bekasi Mulai Ambil Sikap Untuk Berkompromi di Pilkada 2024

6 Partai Non Parlemen di Kabupaten Bekasi Mulai Ambil Sikap Untuk Berkompromi di Pilkada 2024

Menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bekasi sejumlah partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bekasi atau partai non parlemen mulai mengambil sikap untuk berkompromi.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menjelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bekasi sejumlah partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bekasi atau partai non parlemen mulai mengambil sikap untuk berkompromi.

Terbaru mereka berkumpul bersama untuk berkoalisi dan menentukan dukungan terhadap bakal calon Bupati Bekasi dan calon Wakil Bupati Bekasi mendatang yang berlangsung di salah satu restoran di bilangan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (14/07/2024).

Enam Partai non parlemen di Kabupaten Bekasi diantaranya Partai Garuda, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Perindo dan Partai Gelora, mereka menjalin koalisi dengan masing-masing menandatangani kesepakatan bersama.

"Hari ini kesepakatan bersama partai non parlemen dimana bahwa kita ini walaupun tidak bisa mengusung calon Bupati dan calon wakil Bupati kedepan di Kabupaten Bekasi, tetapi kita berkomitmen akan mendukung pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati pada Pilkada 2024 nanti," kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan selaku perwakilan partai non parlemen.

BACA JUGA:6 Partai Non Parlemen di Kabupaten Bekasi Mulai Ambil Sikap Untuk Berkompromi di Pilkada 2024

Menurut Agus, enam partai non parlemen di Kabupaten Bekasi itu memiliki modal dalam hal ini untuk mendulang suara yang diperuntukkan kepada sosok calon kepala daerah yang akan diusung nanti di Pilkada 2024 mendatang. Pasalnya pasca Pileg kemarin masing-masing partai non parlemen mengklaim memiliki ratusan ribu suara pemilih.

"Karena kita Partai non parlemen mempunyai modal. Punya modal dari hasil Pileg kemarin yakni sebanyak seratus ribuan suara untuk untuk bisa mendukung Bupati dan wakil Bupati kedepan untuk pilkada," kata Agus.

Agus mengatakan sosok yang nantinya akan diusung partai non parlemen itu diyakini memiliki kompeten dan kredibilitas yang tinggi. Sebab calon yang bakal diusung nantinya merupakan sosok yang berpengalaman dan merupakan wajah baru.

"Yang jelas berpengalaman, bisa punya komitmen memajukan Kabupaten Bekasi, punya komitmen membenahi Kabupaten Bekasi, punya komitmen untuk Kabupaten Bekasi lebih maju kedepan nya untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik," kata dia.

BACA JUGA:Aston Imperial Bekasi Sediakan Paket Pernikahan tak Terlupakan

"Perlu diketahui terdapat beberapa sektor yang perlu dibenahi oleh Bupati dan wakil Bupati terpilih nanti. Wajah baru ini nanti nya setelah kesepakatan dari masing-masing partai non parlemen akan kita bahas di koalisi," sambungnya.

Meskipun demikian, Agus pun mengakui hingga saat ini pihaknya belum melakukan penjajakan politik berkaitan arah partai non parlemen kepada beberapa sosok kandidat calon kepala daerah yang saat ini telah mencuat.

"Selama ini kita belum adakan komunikasi. Hanya di internal masing-masing partai non parlemen, makanya nanti kita akan bahas untuk siapa nanti nya kedepan kita dukung," ucap dia.

Selain itu, Agus menyatakan pihaknya yakni partai non parlemen bersama-sama menjalin koalisi agar tidak dipandang sebelah mata. Kendati demikian partai parlemen diyakini akan tetap solid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: