Resmi, Hyundai KONA Electric Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 499 Juta

Resmi, Hyundai KONA Electric Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 499 Juta

All-new KONA Electric hadir menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu.--karawangbekasi.disway.id

Performa Andal untuk Pengalaman Berkendara yang Menyenangkan

All-new KONA Electric hadir dalam lima varian dengan keunggulannya masing-masing, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range, dan Style untuk memperkaya  pilihan bagi masyarakat Indonesia. Jadi, konsumen bisa memilih trim mobil yang paling ideal sesuai dengan kebutuhan mobilitasnya.

Varian Signature Standard  Range, Prime Standard Range, dan Style memiliki kapasitas baterai 48,9  kWh  dengan jarak tempuh lebih dari 400  km*  dalam sekali pengisian daya. Motor pada kedua trim ini mampu menghasilkan daya 114,6 kW.

Varian Signature Long  Range dan Prime Long  Range dibekali baterai berkapasitas 66  kWh dengan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500  km*  dan lebih dari 600  km*.  Motor penggerak dari kedua trim ini sama-sama mampu menghasilkan daya 160  kW.

BACA JUGA:GIIAS 2024, MMKSI Luncurkan All-New Triton dan New Pajero Sport, Segini Harganya...

Walau mengusung dua versi motor penggerak dengan output daya berbeda, seluruh varian dari all-new KONA Electric mampu menghasilkan torsi sebesar 255  Nm. Jadi, apa pun  trim yang dipilih, pengguna dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan powerful  sejak detik pertama. Adapun all-new KONA Electric mampu mencapai kecepatan maksimum pada 167  km/jam (long range) dan 155  km/jam (standard range).

Inovasi Teknologi Terdepan yang Meningkatkan Kenyamanan

Hyundai turut melengkapi all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terkini,  salah satunya  fitur  konektivitas  terdepan  dari  Hyundai  Bluelink yang   memberi  pengguna kemudahan lebih dalam menjalani mobilitas. Lebih spesial lagi, all-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air  (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara  digital   tanpa  harus datang  ke  dealer.  Dengan  begitu,  pengalaman pembaruan sistem jadi lebih mudah, menyenangkan, dan hemat biaya.

Pemilik all-new KONA Electric pun akan merasa lebih aman dengan adanya View Around My Vehicle** yang memungkinkan pengguna untuk melihat visual kendaraan secara 360°  pada saat kendaraan sedang dalam keadaan mati melalui aplikasi Hyundai Bluelink. 

Hyundai  juga  melengkapi  kendaraan listrik  ini dengan regenerative braking  system yang inovatif, yaitu sebuah sistem yang akan mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi  kinetik  yang  dihasilkan  saat mobil  tengah  melakukan deselerasi.  Penggunaan regenerative  braking system  ini  membuat  kendaraan  listrik  ini  dapat  berhenti secara sempurna menggunakan fitur khusus, yaitu i-Pedal. i-Pedal merupakan fitur yang memberikan kontrol kecepatan kendaraan yang meliputi akselerasi, deselerasi, dan penghentian kendaraan hanya dengan memodulasi tekanan pedal akselerator.

BACA JUGA:Perdana di Asia Tenggara, Suzuki Pamer Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024

Selain  itu,  untuk menambah  kenyamanan  serta  kemudahan,  all-new  KONA  Electric dilengkapi dengan Smart  Power Tailgate, yaitu   fitur otomotif yang dikembangkan oleh Hyundai untuk memudahkan akses dan pengaturan bagasi mobil secara otomatis. Dengan teknologi ini, pengguna mobil dapat membuka atau menutup pintu bagasi hanya dengan menggunakan tombol atau sensor gerakan, tanpa harus membuka pintu secara manual.

Kelengkapan Fitur Keamanan yang Menciptakan Ketenangan saat Berkendara

All-new KONA Electric juga telah mengadopsi fitur-fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) canggih dari Hyundai SmartSense untuk menjaga keselamatan pengguna selama berkendara. Jadi, pengguna bisa merasakan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman dengan all-new KONA Electric dibanding kendaraan lain di kelasnya.

Beberapa fitur keamanan yang tersedia di all-new KONA Electric adalah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: