Resmi, Hyundai KONA Electric Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 499 Juta

Resmi, Hyundai KONA Electric Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 499 Juta

All-new KONA Electric hadir menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Hyundai Motors Indonesia resmi merilis All New KONA Electric pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

All-new   KONA  Electric   hadir menggunakan  baterai  yang  diproduksi  di  Indonesia  oleh    PT  HLI  Green  Power  yang diresmikan  3  Juli  lalu.  Lini terbaru kendaraan listrik  Hyundai ini  menampilkan  eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih  dari 600  km*, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai. Peluncuran all-new KONA Electric mampu melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia serta menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif serta mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di tahun 2060.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, "Pada 2020, PT Hyundai Motors Indonesia berdiri dan menggebrak industri dengan menghadirkan BEV pertamanya  di   Indonesia,   salah  satunya  yaitu    KONA   Electric.   Sejak    itu,   Hyundai menempatkan diri  sebagai  pionir  industri  kendaraan listrik  di  Indonesia  yang konsisten menghadirkan   terobosan  melalui   produk  dan  layanan   inovatif.   Hyundai   pun    terus mendorong penguatan  sektor EV dengan menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap melalui  investasi  terarah dan kemitraan  strategis  yang  merangkul pemangku kepentingan secara luas, baik pemerintah maupun pelaku industri terkait. Kini, kami bangga bisa  semakin mendekatkan  mobilitas  masa  depan  bagi konsumen Indonesia  dengan menghadirkan all-new KONA Electric, EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi lokal.”

Lalu,  Fransiscus Soerjopranoto, Chief  Operating Officer  PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, “Hyundai telah merancang all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terdepan untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbarukan seutuhnya di segmen B- SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia. Hadir  dengan desain futuristis, all- new  KONA Electric memiliki varian dengan driving range terpanjang hingga mencapai lebih dari 600  km.  Selain itu, fitur konektivitas canggih Hyundai Bluelink juga telah dilengkapi teknologi Over-The-Air (OTA) serta View Around My Vehicle**. Tentunya semua fitur inovatif ini kami lengkapi dengan program Hyundai Hadir Untukmu : Hyundai Jaga, Hyundai Jamin, untuk semakin meningkatkan pengalaman kepemilikan worry-free bagi para pelanggan.”

BACA JUGA:Gelar Razia di 4 Toko Kelontong, Satpol PP Karawang Amankan 1.961 Botol Miras Ilegal

Pengisian Daya Bebas Khawatir

All-new KONA Electric menawarkan pengalaman pengisian daya yang mudah dan fleksibel. Berkat  port  charger standar  global (CCS2)   yang kompatibel  dengan berbagai stasiun pengisian daya di Indonesia.

Sama seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6, all-new KONA Electric juga punya fitur Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik dalam perjalanan. Dengan Outdoor V2L, pengguna bisa dengan mudah mengisi daya macam-macam perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, dan peralatan berkemah, langsung dari mobil saat berkegiatan di luar ruangan. Lalu, dengan Indoor V2L, yang hanya dimiliki oleh lini  kendaraan  listrik  Hyundai,  pengguna  bisa  memanfaatkan  power outlet di  dalam kendaraan untuk mengecas laptop untuk bekerja selama perjalanan.

Selain itu, all-new KONA Electric memiliki Utility Mode,  sebuah fitur yang memungkinkan pemakaian  perangkat  elektronik di kendaraan seperti  audio, lampu  dan lain  sebagainya menggunakan listrik yang tersimpan di High Voltage Battery untuk tujuan selain berkendara. Sehingga pada  saat  digunakan, Listrik  yang tersimpan  di  dalam aki  12V  tidak  akan terganggu.

BACA JUGA:Sapa Pengunjung GIIAS 2024, AHM Tampilkan Honda EM1 e: dan Motor Berteknologi Tinggi

Desain Eksterior dengan Estetika dan Teknologi Tingkat Tinggi

All-new KONA Electric mengusung desain futuristis dan stylish yang mengutamakan profil clean dan aerodinamis.  Pixelated Seamless Horizon  Lamp  yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan yang ikonis dari all-new KONA Electric. Lalu, twin headlamp dengan lampu  projector Full  LED yang terintegrasi  di bumper depan sehingga menciptakan sorotan cahaya yang eye-catching.

Wheel arch sewarna bodi yang menyatu dengan lampu depan dan belakang memberikan kesan tangguh dan dinamis. Permukaan parametrik diagonal yang tegas serta molding chrome satin yang membentang hingga ke beltline menambah kesan elegan pada mobil ini. Tak ketinggalan, integrasi Active Air Flap di bumper depan mampu meningkatkan efisiensi energi saat tertutup dan memberikan pendinginan yang dibutuhkan komponen kendaraan saat terbuka.

All-new KONA Electric dapat menjadi partner andal dalam setiap perjalanan berkat tumpuan roda yang kokoh.  Untuk varian Signature Long Range dilengkapi dengan Alloy Wheel 19 inci dengan ground clearance 151  mm. Penggunaan alloy Wheel ini lebih ringan dibanding steel wheel  sehingga  pengendara dapat bermanuver lebih  lincah  demi menjamin  pengalaman berkendara yang menyenangkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: