Rekomendasi 5 Warna Cat Efektif Usir Serangga dari Dalam Rumah, yuk Buruan Ganti!

Rekomendasi 5 Warna Cat Efektif Usir Serangga dari Dalam Rumah, yuk Buruan Ganti!

Tips pilih cat tembok anti nyamuk--picture by www.intiland.com

KARAWANG.BEKASI.ID- Mulai sekarang, jangan pilih cat warna tembok hanya karena warnanya yang cantik. Pastikan kamu tahu makna dari warna cat yang kamu gunakan. Tidak harus punya makna filosofis yang mendalam, cukup pastikan warna cat yang kamu gunakan bisa mengusir serangga dari dalam rumah. Gak percaya? Adaloh warna warna cat yang dijuahi oleh sejumlah serangga! Simak informasinya dibawah ini

Warna cat tembok rumah ternyata bisa membuat serangga menjauh dan tidak masuk ke dalam rumah. Fenomena Ini bisa saja terjadi karena serangga dan hewan lainnya memiliki kemampuan dan indra yang terbatas. Mereka tidak bisa melihat lingkungan sekitar dengan cara yang sama seperti manusia, mereka cenderung mengandalkan penglihatan mereka yang sensitif terhadap warna tertentu.

Jadi perlu diingat ya! Penglihatan serangga itu berbeda dengan penglihatan manusia. Jadi warna cat tembok penting banget buat diperhatiin supaya serangga enggan masuk dan berada di sekitar rumah. Kamu harus memastikan warna cat ayang akan kamu pakai, karena beberapa warna mungkin saja menarik perhatian serangga, sementara warna lainnya mungkin membuat mereka merasa tidak nyaman atau tidak tertarik.

Untuk memahami lebih lanjut tentang bagaimana warna cat tembok dapat memengaruhi kehadiran serangga di sekitar rumah, kamu bisa menyimak penjelasan berikut. Mari kita cari tahu bersama bagaimana warna apa saja yang dihindari oleh serangga.

BACA JUGA:Moms Hindari Ini! Kebiasaan-kebiasan yang Bisa Menyebabkan Anak Pendek

 

Warna Cat Dinding yang Bisa Usir Serangga 

Ternyata ada beberapa pilihan warna cat dinding yang bisa teman-teman gunakan untuk mengecat dinding rumah atau ruangan tertentu agar tidak menarik perhatian serangga, terutama serangga seperti nyamuk yang dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan. Berikut adalah beberapa warna cat yang dapat membantu mengusir serangga:

1. Cat Tembok Warna Biru Telor Asin

Warna biru Telor Asin yang menenangkan tidak hanya memberikan keindahan visual dan efek menyejukkan pada ruangan, tetapi juga memiliki manfaat tambahan dalam mengusir serangga. Cat dinding berwarna biru, terutama biru laut, cenderung tidak menarik perhatian serangga. 

Ini karena warna biru Telor Asin kurang menarik bagi serangga dan membantu mencegah mereka datang mendekat. Selain kemampuannya dalam mengusir serangga, cat berwarna biru laut juga memiliki kemampuan untuk menyerap panas, sehingga ruangan tetap sejuk meskipun cuaca di luar sangat panas.

 

2. Cat Tembok Warna Hijau Daun Pisang 

Warna hijau adalah pilihan lain yang dapat membantu mengusir serangga dari rumah. Penelitian menunjukkan bahwa warna hijau dapat menarik perhatian serangga seperti nyamuk untuk sementara waktu, tetapi kemudian membuat mereka pergi menjauh. Ini berarti bahwa warna hijau tidak cukup menarik bagi serangga, dan mereka cenderung tidak akan kembali. Oleh karena itu, menggunakan cat dinding warna hijau, terutama untuk bagian luar rumah, dapat menciptakan lingkungan yang lebih nyaman tanpa gangguan serangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: