5 Caleg Terpilih dari Partai Golkar Berebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

5 Caleg Terpilih dari Partai Golkar Berebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Partai Golkar keluar sebagai partai pemenang usai memperoleh kursi terbanyak terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Bekasi pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 selesai, Partai Golkar keluar sebagai partai pemenang usai memperoleh kursi terbanyak terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Dengan begitu, secara otomatis jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi kedepannya akan berubah, tidak lagi diduduki dan diemban oleh anggota dewan terpilih dari Partai Gerindra

Kedepan, untuk jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi akan diduduki oleh salah satu diantara beberapa calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih dari Partai Golkar. 

Terbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bekasi, baru saja menyelesaikan kegiatan rapat pleno berkenaan intruksi DPP Partai Golkar untuk mempersiapkan pengusulan nama-nama yang akan dipromosikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Lima Caleg Terpilih dari Partai Golkar Berebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:KPU Karawang Bersama Nasyiatul Aisyiyah Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Perempuan

"Kita tadi rapat pleno pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi, untuk melaksanakan perintah dari DPP yakni harus mengusulkan nama-nama yang akan di usulan pimpinan AKD," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki kepada Cikarang Ekspres pada Minggu (28/07).

Dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki menyampaikan pihaknya telah menyepakati sosok kader partai yang telah diusulkan untuk mengenban posisi pimpinan dewan dengan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. 

Berkenaan, siapa sosok calon Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Marjuki bilang terdapat 5 nama yang diusulkan dari anggota legislatif terpilih. Seiring mengikuti juplak dan juknis yang pengumuman nya belum bisa dipastikan yang jelas sebelum pelantikan.  

"Saya kira mereka lah orang-orang yang mampu menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Tadi kita sepakati ada 5 orang yang diusulkan. Kenapa lima orang, karena itu ada juplak dan juknis nya, untuk pengumuman hasil siapa yang akan terpilih, Belum tau. Yang jelas sebelum pelantikan," kata Marjuki. 

BACA JUGA:Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 : Partai Golkar Masih Nunggu Arahan Pusat

BACA JUGA:Impresi Aero Aswar saat Gunakan Galaxy Z Fold6: Pengalaman Baru yang Tidak Pernah Ada Sebelumnya!

Lebih lanjut, Mantan Plt Bupati Bekasi itu menjelaskan, alur mekanismenya yakni DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi mengusulkan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat. Kemudian, proses pengusulan nama-nama yang akan dijadikan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, itu berakhirnya di DPP Partai Golkar. 

Selain itu, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi juga tidak bisa menunjuk maupun memutuskan hasil nama-nama nya yang nantinya akan menduduki kursi pimpinan dewan seiring menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: