Revolusi Autentikasi Halal: Inovasi Besar dari Unsika

Revolusi Autentikasi Halal: Inovasi Besar dari Unsika

Inovasi Besar dari Universitas Singaperbangsa Karawang--karawangbekasi.disway.id

• Dukungan untuk Industri Farmasi: Industri farmasi di Indonesia, yang tengah berkembang pesat, mendapat dukungan untuk meningkatkan kualitas produk sesuai standar halal internasional, membuka peluang pasar yang lebih luas.

Mekanisme Kerja RMs Berbasis DNA Genomik

RMs yang dikembangkan memanfaatkan teknologi biomolekuler canggih seperti Real-Time PCR atau qPCR yang memungkinkan deteksi DNA babi dengan spesifisitas dan sensitivitas yang sangat tinggi. Penggunaan RM sebagai kontrol internal dalam pengujian memastikan bahwa hasil yang didapatkan akurat dan terpercaya.

BACA JUGA:Kulit Kentang, Dipandang Sebelah Mata tapi Ternyata…

Inovasi Lokal dengan Standar Global

Inisiatif ini menandai salah satu pencapaian penting di Indonesia dalam bidang bioteknologi dan keamanan produk. Sebagai inovasi pertama yang dikembangkan dalam penelitian PKM, ini menunjukkan kapasitas dan kompetensi anak-anak Indonesia dalam menghasilkan riset yang aplikatif dan bermanfaat luas, tidak hanya bagi masyarakat Muslim tapi juga industri farmasi secara keseluruhan.

Harapan untuk Masa Depan

Dengan RMs yang telah terkarakterisasi serta adanya rekomendasi suhu penyimpanan yang optimal, diharapkan ke depannya temuan ini dapat diaplikasikan dalam pengawasan produk halal di Indonesia tidak hanya lebih efektif tetapi juga lebih berkelanjutan.

BACA JUGA:Belasan Celana Dalam Wanita Milik Mahasiswa yang Sedang KKN di Pangkalan Hilang

Penelitian ini membuka jalan untuk lebih banyak inovasi dalam pengujian dan sertifikasi halal, memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin dalam industri halal global. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: