Waspada Hoaks! Bupati Aep Imbau Masyarakat Tidak Percaya Terhadap Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Dirinya

Waspada Hoaks! Bupati Aep Imbau Masyarakat Tidak Percaya Terhadap Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Dirinya

Bupati Karawang Aep Syaepuloh Imbau Masyarakat Tidak Percaya Terhadap Akun FB Palsu yang Mengatasnamakan Dirinya-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan modus penipuan yang disebarkan melalui akun facebook palsu yang mengatasnamakan Aep Syaepuloh.

Akun facebook palsu itu menggunakan nama dan foto Bupati Karawang Aep Syaepuloh. 

"Saya harap masyarakat jangan mudah percaya, tidak mungkin saya minta-minta uang atau meminta sejumlah bantuan, justru saya yang membantu," kata Bupati Aep, kepada karawangbekasi.disway.id, Selasa, 6/8/2024.

Bupati Aep meminta kepada masyarakat untuk lebih hati-hati apabila menemukan akun media sosial palsu yang mengatasnamakan dirinya.

BACA JUGA:Demokrat Minta Acep Jamhuri Tingkatkan Komunikasi Dengan Partai Pendukung

BACA JUGA:KPU Bersama SMSI Karawang Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

"Masyarakat harus lebih hati-hati, karena saat ini banyak oknum yang membuat akun medsos palsu dengan berbagai modus penipuan," ungkap Bupati Aep.

Ia menegaskan, dirinya belum berencana akan melaporkan akun facebook palsu tersebut ke aparat penegak hukum (APH). 

Namun, ia sudah menugaskan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang agar segera membuat pemberitahuan kepada publik mengenai adanya akun facebook palsu tersebut.

"Sementara ini saya belum akan melaporkan akun palsu itu ke APH. Saya sudah minta ke Diskominfo untuk membuat pemberitahuan kepada masyarakat bahwa ada akun palsu dengan modus penipuan itu," papar Bupati Aep.

BACA JUGA:Viral, Kontes Kecantikan Transgender di Hotel Jokpus Bikin Heboh, Polisi Langsung Bergerak

BACA JUGA:Tren 'Injak Mobil Bupati Karawang' Sedang Viral Dikalangan Milenial Karawang

Sementara itu, Kepala Diskominfo Karawang Wahidin mengingatkan agar masyarakat selalu melakukan cek dan ricek terlebih dahulu terhadap informasi yang didapatkan.

"Masyarakat jangan sekali-kali mudah percaya, informasi itu harus di cek dan ricek dulu. Apalagi dari akun yang mengatasnamakan Bupati Karawang, karena akun resmi Bupati Karawang atau Pak Aep Syaepuloh itu pasti akun legal," tandas Wahidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: