Ciptakan Pelayanan Terbaik di Sektor Pertanian, JNE dan East West Seed Indonesia Jalin Kerjasama

Ciptakan Pelayanan Terbaik di Sektor Pertanian, JNE dan East West Seed Indonesia Jalin Kerjasama

JNE dan East West Seed Indonesia Jalin Kerjasama--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Keberadaan sektor pertanian menjadi salah satu pilar penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia, selain sebagai sektor penghasil bahan pangan, sektor pertanian juga berperan sebagai sumber tenaga kerja bagi masyarakat, seperti data yang di rilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2023 sektor pertanian masih menjadi pilar utama perekonomian Indonesia dan menyumbang 12,40 % produk domestik bruto (PDB).

Mendukung kesejahteraan petani di Indonesia JNE sebagai perusahaan logistik yang memiliki kapabilitas pengiriman hingga pelosok Indonesia, menjalin kerja sama pengiriman dengan PT East West Seed Indonesia (EWINDO) yang merupakan perusahaan benih sayuran terpadu pertama di Indonesia yang memiliki komitmen sebagai Sahabat Petani Yang Paling Baik.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MOU yang dihadiri oleh Finance & ICT Director sekaligus Interim Seed Operations Director PT East West Indonesia Isak Heryawan, beserta jajaran manajemen EWINDO, Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, Direktur JNE Chandra Fireta, Direktur JNE Edi Santoso serta jajaran manajemen JNE yang dilaksanakan di Kantor Pusat EWINDO di Purwakarta, Jawa Barat (07/08/24).

BACA JUGA:Semarakan HUT RI ke 79, Pemdes Cibatu Gelar Lomba Gerak Jalan, Voli, Bulu Tangkis, Catur Hingga Tenis Meja

Sejalan dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, yakni dalam proses bisnis JNE berkomitmen untuk terus bermanfaat bagi masyarakat luas, EWINDO juga memiliki salah satu misi untuk  menyediakan benih sayuran berkualitas tinggi, sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan yang salah satunya dengan mempercayakan proses pengiriman kepada JNE. Uniknya, baik JNE maupun EWINDO tahun ini sama-sama telah hadir selama 34 tahun di Indonesia, dan kini keduanya bekerja sama dan berkomitmen untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan khususnya di sektor pertanian.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh PT East West Seed Indonesia, dan merasa terhormat dapat berkontribusi langsung dalam mendukung kebutuhan dan pengembangan sektor pertanian Indonesia, “Dengan kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki, JNE berkomitmen untuk memastikan seluruh proses distribusi pengiriman produk – produk dari PT East West Seed Indonesia berjalan lancar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Sesuai dengan tagline perusahaan “Connecting Happiness” dimana JNE tidak hanya mengantarkan kiriman, namun juga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas serta turut berkontribusi dalam perekonomian Nasional,” tutupnya.

Mengomentari peresmian perjanjian kerja sama ini, Finance and ICT Director sekaligus Interim Seed Operations Director EWINDO, Isak Heryawan mengatakan, "Selain menyediakan benih sayuran berkualitas, salah satu misi EWINDO adalah menyediakan pelayanan yang terbaik bagi petani. Kami senang sekali bermitra dengan JNE dalam hal pengiriman benih.

BACA JUGA:Tawuran antar Geng di Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Satu Orang Tewas Kena Luka Bacok

Dengan menggandeng salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dengan jaringan area yang luas memungkinkan benih "Cap Panah Merah" terdistribusi dan menjangkau sahabat petani kami di seluruh pelosok negeri, dengan pengalaman layanan yang dapat diandalkan. EWINDO dan JNE memiliki semangat yang sama untuk menghadirkan nilai lebih dalam setiap layanan bagi konsumen kami masing-masing, dan semakin istimewa karena kolaborasi dua sektor yang berbeda ini semata-mata untuk mendukung pertanian di tanah air." (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: