Semarakan HUT RI ke 79, Pemdes Cibatu Gelar Lomba Gerak Jalan, Voli, Bulu Tangkis, Catur Hingga Tenis Meja

Semarakan HUT RI ke 79, Pemdes Cibatu Gelar Lomba Gerak Jalan, Voli, Bulu Tangkis, Catur Hingga Tenis Meja

Pemerintah Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan menggelar lomba gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74 dan Hari Pramuka ke 63. Minggu, (12/8) kemarin.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan menggelar lomba gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74 dan Hari Pramuka ke 63. Minggu, (12/8) kemarin.

Pantauan Cikarang Ekspres di lokasi, peserta antusias mengikuti lomba tersebut. Para peserta memperlihatkan gerakan dan pakaian yang ini. Lomba gerak jalan ini star mulai dari Desa Cibatu dan finis di Halaman Kantor Desa Cibatu.

Kepala Desa Cibatu, Ranta menyampaikan lomba gerak jalan ini bentuk kelompokkan pemerintah desa dengan warga dalam menyemarakkan 17 Agustus.

" Jadi semua berkolaborasi dengan semua pihak, panitia, pemerintah desa, RT/RW semua terlibat dalam kegiatan ini," ucap Ranta kepada Cikarang Ekspres usai jalan santai, Minggu (12/8).

BACA JUGA:Tawuran antar Geng di Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Satu Orang Tewas Kena Luka Bacok

BACA JUGA:Daftar Pemilih Ganda di Jawa Barat Terbanyak se-Indonesia

Ia menyebut, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan setiap Bulan Agustus. Selain lomba gerak jalan ada juga beberapa kegiatan olahraga yang dipertandingan diantaranya voli, bulu tangkis, catur dan tenis meja.

" Jadi kegaitan ini juga nantinya akan kita evaluasi memperbaiki kekurangan-kekurangannya agar kegiatan di tahun depan bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya," bilangnya.

Selain Pemerintah Desa, para ketua RT RW perumahan di Wilayah Kawasan Lippo Cikarang juga antusias melaksanakan kegiatan olahraga dan kegaitan lainnya.

" Jadi untuk perumahan klaster juga aktif dengan kegiatan, ada lomba gerak jalan dan lain sebagainya. Pada prinsipnya kegaitan ini semua dalam rangka menyemarakkan 17 Agustus dan sebagai ajang silaturahmi juga," ujarnya.

BACA JUGA:Mengatasi Sembelit Hingga Menetralkan Racun, Inilah 9 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

BACA JUGA:Daftar Pemilih Ganda di Jawa Barat Terbanyak se-Indonesia

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said mengatakan, semua desa di Wilayah Kecamatan Cikarang Selatan kompak mengadakan event olahraga dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 74.

" Saya sangat bersyukur atas kekompakan para Kepala Desa di wilayah Cikarang Selatan mengadakan kegiatan olahraga. Jaga kondusifitas dan keamanan agar kegiatan ini benar-benar dinikmati warga karena pada prinsipnya kegiatan ini dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: