Pemdes Purwadana Berikan Anugerah Penghargaan Kepada Tokoh Dalit Partasasmita

Pemdes Purwadana Berikan Anugerah Penghargaan Kepada Tokoh Dalit Partasasmita

HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah Desa Purwadana memberikan anugerah penghargaan kepada Dalit Partasasmita sebagai tokoh pencetus nama Desa Purwadana.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemerintah Desa Purwadana memberikan anugerah penghargaan kepada Dalit Partasasmita sebagai tokoh pencetus nama Desa Purwadana.

Penghargaan diterima langsung oleh cucu Dalit Partasasmita yaitu Lilih Suryaningsih pada acara "Malam Tasyakur Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79".

Kepala Desa Purwadana E. Heryana menyampaikan, dalam momen kemerdekaan ini, masyarakat harus terus memelihara nilai-nilai perjuangan dari pahlawan bangsa.

"Pelihara terus nilai-nilai juang 1945, karena dalam meraih kemerdekaan Indonesia itu sangat berbeda dengan negera lain. Kemerdekaan Indonesia diraih atas perjuangan yang seksama dari fase ke fade yang cukup panjang, dan tentunya atas berkat rahmat Allah," terangnya, Jumat, 16/8/2024.

BACA JUGA:Pemuda Ghalloer Cibatu Cikarang Selatan Sukses Gelar Event Pesta Rakyat 'Ghalloer Fest 2024'

BACA JUGA:BPIP Tinjau dan Pastikan Para Paskibraka Tampil Baik-Prima

Ia mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas kemerdekaan Indonesia yang sudah diraih dengan perjuangan yang panjang ini. Ia juga meminta agar selalu menghargai jasa para pejuang.

"Kita sebagai anak bangsa yang bersyukur, harus belajar dan pandai dalam menghargai jasa orang-orang yang berjasa. Yaitu, salah satunya seperti tokoh Pak Dalit Partasasmita," jelasnya.

E. Heryana menuturkan, Dalit Partasasmita merupakan tokoh daerah yang secara intelektualnya telah berjasa dengan memberikan gagasan dan pemikirannya dalam memberikan nama Desa Purwadana yang penuh makna.

"Jadi Purwa itu artinya asal dan Dana itu artinya alat untuk mensejahterakan. Maka, harapannya Purwadana itu adalah alat berjuang untuk sejahtaeranya masyarakat. Dan saya juga berjuang menuju arah itu," ungkapnya.

BACA JUGA:HUT Kemerdekaan RI-79, Bina Taruna Poponcol Bersatu (BTPB) Gelar Jalan Sehat dan Karnaval

BACA JUGA:PKS Berlabu ke Koalisi Lain, PDIP Siapkan Pendamping Baru Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Sementara itu, Lilih Suryaningsih mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Purwadana yang telah memberikan anugerah penghargaan kepada Dalit Partasasmita.

"Saya perwakilan dari keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Purwadana, terutama Pak Kades yang sangat memperhatikan para tokoh daerah yang telah berjasa dalam membangun daerah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: