Deklarasi Dukungan Paslon Ajam-Gina, PSI Yakin Bisa Bawa Keberuntungan

Deklarasi Dukungan Paslon Ajam-Gina, PSI Yakin Bisa Bawa Keberuntungan

DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Karawang melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Acep Jamhuri-Gina Swara di Pilkada 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Karawang melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Acep Jamhuri-Gina Swara di Pilkada 2024.

Deklarasi tersebut diikuti seluruh jajaran pengurus DPC PSI Karawang beserta para kader. Sementara Bakal Calon Bupati (Bacabup) Acep Jamhuri dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Gina Swara menghadiri deklarasi melalui sambungan teleconference.

Ketua DPC PSI Karawang Zeruner Sihotang menyampaikan, deklarasi tersebut sebagai bukti konsistensi PSI dalam mendukung Acep Jamhuri di Pilkada 2024.

"Dari awal Pak Acep sudah datang ke DPC PSI untuk meminta dukungan maju sebagai Bacabup, dan PSI sampai hari ini terus konsisten, terlebih saat ini Pak Acep sudah mendapatkan pasangan calon wakilnya, yaitu Teh Gina," ujar Zeruner, di RM Alam Ceria, Senin, 26/8/2024.

BACA JUGA:Saling Lempar dan Menyalakan Petasan, Pertandingan Final Sepakbola Tarkam di Cikarang Ricuh

Ia menjelaskan, keputusan untuk memberikan dukungan kepada Paslon Ajam-Gina juga diambil berdasarkan hasil evaluasi dan konsolidasi internal partai, bahwa Paslon Ajam-Gina dinilai sebagai Paslon yang memiliki kredibilitas yang baik.

"Pak Acep ialah mantan Sekda yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya, kami yakin beliau bisa lebih memahami apa yang menjadi permasalahan, dan mana saja yang harus diperbaiki di masyarakat. Sedangkan Teh Gina ialah seorang legislator yang sudah banyak merealisasikan aspirasi masyarakat, dan sudah beberapa kali menang di Pileg," terang Zeruner.

Zeruner menegaskan, selain beberapa pertimbangan itu, PSI juga ingin tetap mempertahankan keutuhan Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Gerindra-Golkar-PAN-Demokrat yang sudah terbangun di Pilpres kemarin. 

"Dari hasil konsolidasi bersama pimpinan pusat, bahwa KIM juga harus bisa memenangkan kontestasi Pilkada di kabupaten/kota dan provinsi, agar program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat nanti bisa berjalan baik," kata Zeruner.

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemkab Bekasi Targetkan 100 Persen ODF

Maka, dengan Paslon Ajam-Gina yang telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN, kata dia, merupakan suatu amanah yang yang harus dilaksanakan oleh PSI.

"Partai Gerindra selaku partai yang memenangkan Pilpres sudah menentukan calonnya di Pilkada ini, maka harus kita yakini bahwa ini adalah amanah pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota," tandas Zeruner.

Dalam upaya mempertahankan KIM ini, Zeruner menyebut bahwa PSI telah melakukan komunikasi intens dengan Partai Gerindra jauh sebelum partai berlambang garuda itu menentukan dukungan Paslon di Pilkada 2024.

"Sebelumnya kami sudah mendatangi DPC Gerindra untuk membangun komunikasi politik. Dan kami tegaskan bahwa PSI akan selalu bersama Gerindra, karena KIM memiliki program-program yang baik untuk menuju Indonesia Emas 2045," papar Zeruner. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: