Didampingi Ratusan Pendukung, BN Holik-Faizal Hafan Daftar Cabup-Cawabup ke KPU Kabupaten Bekasi

Didampingi Ratusan Pendukung, BN Holik-Faizal Hafan Daftar Cabup-Cawabup ke KPU Kabupaten Bekasi

Badarudin Nooreza (BN) Holik Qodratulah-Faizal Hafan resmi mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Badarudin Nooreza (BN) Holik Qodratulah-Faizal Hafan resmi mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Didampingi ratusan pendukung, mereka mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi, Rabu 28 Agustus 2024 siang. 

BN Holik-Faizal menjadi bakal pasangan calon pertama yang mendaftar pada Pilkada Kabupaten Bekasi kali ini. Mereka datang dengan diusung empat partai yakni Gerindra, PKS, PAN dan NasDem. 

"Dalam kesempatan ini salam silaturahmi, kehadiran kami tidak lain sebagai bentuk apresiasi kami terhadap Pilkada yang serentak," kata Holik saat memberikan sambutan di sela pendaftaran. 

Pada kesempatan ini, BN Holik-Faizal datang dengan mengenakan kemeja biru, celana chino cokelat serta sepatu hitam. Konsep berpakaian paslon ini menyerupai gaya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kala Pilpres 2024 lalu. Gaya berpakaian ini pun diikuti beberapa kader dari partai pengusung. 

BACA JUGA:Besok Acep-Gina Daftar ke KPU, Diantar 3 Mantan Bupati Karawang

BACA JUGA:Atlet SSB Grassroots Competition Kabupaten Karawang Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Namun yang membedakan yakni BN Holik-Faizal menambah aksesori selendang khas Bekasi yang mereka kalungkan serta sama-sama mengenakan peci berwarna hitam. 

BN Holik mengatakan, pendaftaran mereka tidak lepas upaya memajukan Kabupaten Bekasi sebagai tanah kelahiran. Meski diklaim sebagai daerah maju tapi banyak masyarakat yang tidak menikmati kesejahteraan. 

"Maka kami sebagai bagian dari kader partai, adalah bagian dari bocah Bekasi yang peduli terhadap Kabupaten Bekasi. Kepedulian ini yang membuat kami ingin bertarung dengan mendaftarkan diri. Saya berharap KPU dapat menerima pendaftaran kami. Tekad kami bulat sebagai kepedulian terhadap tanah leluhur kami. Sebagai daerah maju tapi banyak masyarakat yang tidak menikmati maka kami siap berjuang," ucap dia. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan pihaknya menerima pendaftaran BN Holik-Faizal. Selanjutnya akan ada beberapa tahapan yang harus dijalani mulai dari tes kesehatan hingga penelitian persyaratan. 

BACA JUGA:Damkar di Kecamatan Serang Baru Belum Beroperasi, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:HOAKS!!! Kabar Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tersangkut Narkoba

"Setelah pendaftaran akan ada serangkaian tes mulai dari tes kesehatan di mana kami sudah berkoordinasi dengan RSUD Kabupaten Bekasi. Untuk itu kami berharap agar para paslon menjaga kesehatannya untuk mempersiapkan pada tes kesehatan ini. Selanjutnya kami akan melakukan serangkaian penelitian persyaratan teknis Jika ada kekurangan tentu harus dipenuhi," kata dia. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi mengatakan pihaknya akan turut mengawasi proses pengkajian dan penelitian agar sesuai aturan. "Pastinya kami akan mengkaji, meneliti seluruh proses yang ada berkaitan dengan keakuratan data. Kemarin ada sepi karena belum ada yang daftar, hari ini alhamdulillah ada pendaftaran pertama. Mudah-mudahan seluruh berkasnya akan dilengkapi," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: