Juara FTBI 2024, Siswa SMPN 2 Telukjambe Barat Wakili Karawang ke Jabar

Juara FTBI 2024, Siswa SMPN 2 Telukjambe Barat Wakili Karawang ke Jabar

Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Hasan Ruhyat, didampingi Pembina Ekskul Bahasa Sunda, Heni Haryani, dan siswa peraih juara, Muhamad Rezqi, saat memperlihatkan piala juara satu nulis carpon putra FTBI Karawang 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Siswa SMPN 2 Telukjambe Barat, Muhamad Rezqi berhasil meraih juara satu Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP tingkat Kabupaten Karawang 2024. Siswa kelas 9G ini berhak mewakili Karawang berlaga di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Hasan Ruhyat mengatakan, sekolah yang dipimpinnya selalu memiliki kiprah yang cukup membanggakan dalam gelaran FTBI. Satuan pendidikan yang berstatus Sekolah Penggerak dan berlokasi di Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat ini konsisten mengukir prestasi hingga menjadi andalan Karawang di tingkat Jabar.

Sejak gelaran FTBI Kabupaten Karawang 2021, jelas Hasan, siswanya selalu berhasil membawa pulang trofi juara satu. Yaitu maca sejak putra dan putri (2021), maca jeung nulis aksara Sunda putri dan putri (2022) dan biantara putra (2023).

"Alhamdulillah di tahun 2024, dari tujuh mata lomba yang dipertandingkan, siswa kami berhasil meraih juara satu nulis carpon putra melalui aksi Muhamad Rezqi" ujar Hasan, kepada KBE, Rabu (28/8/2024).

BACA JUGA:DPRD Jabar Dorong Penghuni Apartemen Transit Rancaekek Menabung Untuk Miliki Rumah Sendiri

BACA JUGA:Selalu Unggul Telak di Survei, NasDem Pede Aep-Maslani Menang di Pilbup Karawang

"Atas keberhasilan selalu membawa pulang juara satu, sekolah kami tak pernah absen mewakili Kabupaten Karawang ke tingkat Provinsi Jabar secara berturut-turut sejak tahun 2021," sambungnya.

Selain mendapatkan juara satu nulis carpon putra, jelas Hasan, dalam FTBI Karawang 2024, SMPN 2 Telukjambe Barat sukses menorehkan tiga prestasi lainnya yaitu juara dua maca jeung nulis aksara Sunda putri (Lilis Sulistianingsih kelas 8G), juara dua maca jeung nulis aksara Sunda putra (Reynino Makalyn kelas 9E) dan ngarang carpon putri (Sri Mulyani kelas 9C).

"Semoga Muhamad Rezqi yang akan mewakili ke tingkat Jabar di akhir tahun ini bisa mengharumkan nama sekolah dan Karawang dengan meraih juara satu, sekaligus mengamankan tiket untuk tampil di tingkat nasional," harapnya.

"Kami juga berharap pencapaian yang diraih dapat memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Karena dengan memiliki prestasi akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.

Pembina Ekstrakurikuler (ekskul) Bahasa Sunda SMPN 2 Telukjambe Barat, Heni Haryani menambahkan, prestasi yang konsisten diraih siswa tak lepas dari dukungan keluarga besar sekolah dan semangat berlatih yang dijalani khususnya lewat kegiatan ekstrakurikuler.

BACA JUGA:Tim Pemenangan Aep Syapuloh-Maslani Targetkan 60 Persen Suara pada Pilkada Karawang 2024

BACA JUGA:Diduga Alami Depresi, Remaja Putri di Kabupaten Bekasi Tabrakkan Diri ke Kereta Api

"Saat ini ada sekitar 15 siswa yang aktif berlatih. Proses latihan kami gelar satu kali setiap pekannya, kecuali menjelang kejuaraan menjadi lebih intensif," jelas Heni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: