5+ Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Penuaan Dini lho!

5+ Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Penuaan Dini lho!

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit-(Pixabay/AdoreBeautyNZ)-

BACA JUGA:Ciri-ciri Kulit Sensitif, Salah Satunya Sering Mengalami Breakout!

Kulit Tetap Terlindungi Meskipun Berkeringat

Salah satu manfaat sunblock atau sunscreen adalah kemampuannya untuk melindungi kulit meskipun kamu sedang berkeringat atau berada di dalam air.

Menurut American Academy of Dermatology, sunscreen terbaik adalah yang bisa digunakan berulang kali. Pastikan sunscreen yang kamu pilih memiliki SPF 30 atau lebih dan tahan air.

Sunscreen tersedia dalam berbagai bentuk, seperti losion, krim, gel, atau spray. Yang penting, jika kamu beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari, aplikasikan ulang sunscreen setiap 2 jam, terutama setelah berenang atau berkeringat.

Mencegah Photoaging pada Kulit

Penggunaan sunscreen juga penting untuk mencegah efek photoaging, yaitu penuaan dini pada kulit akibat paparan berulang terhadap radiasi ultraviolet (UV).

Radiasi ini tidak hanya berasal dari sinar matahari tetapi juga dari sumber UV buatan.

Melindungi Kulit dari Flek Hitam

Paparan sinar UV pada kulit dapat menyebabkan penuaan dini, termasuk munculnya flek hitam. Menggunakan sunscreen yang tepat dapat mencegah dampak buruk sinar UV, menjaga kulit tetap kencang, dan mengurangi risiko timbulnya flek hitam.

Sunscreen berperan penting dalam menjaga kulit tetap awet muda dan sehat.

Mencegah Munculnya Garis Halus

Sunscreen juga efektif dalam mencegah timbulnya keriput, garis halus, dan kerutan. Paparan sinar UVA yang berkepanjangan dapat menyebabkan munculnya garis halus di wajah. Faktanya, sebagian besar garis halus yang terlihat di wajah disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari.

Dengan rutin menggunakan produk yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) dalam perawatan kulit harian, kamu bisa mencegah tanda-tanda penuaan ini.

Mencegah Kanker Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: