Ratusan Warga Cluster Elysium Lippo Cikarang Meriahkan Pawai Carnaval Budaya

Ratusan Warga Cluster Elysium Lippo Cikarang Meriahkan Pawai Carnaval Budaya

Perayaan HUT RI ke 79 di Lingkungan Cluster Elysium Lippo Cikarang di tutup dengan pawai carnaval budaya.-Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Perayaan HUT RI ke 79 di Lingkungan Cluster Elysium Lippo Cikarang di tutup dengan pawai carnaval budaya. Peserta yang mengikuti carnaval menggunakan pakaian Adat Daerah, Perjuangan, Tokoh Agama dan Olahragawan.

Ketua Rukun Warga (RW) 018, Cluster Elysium, Desa Cibatu, Faizin mengatakan, kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ini rutin dilakukan kerjasama dengan Lippo Cikarang, para pengurus RW di Lippo Cikarang.

" Untuk kali ini kita mengadakan di internal RW 018 yang dimulai dari kegiatan lomba-lomba yang dimulai dari bulan Juli. Ada sekitar 9 perlombaan diantaranya voli, tenis meja, senam, karaoke dan lain sebagainya," kata Faizin kepada Cikarang Ekspres, Sabtu (31/8).

Faizin mengatakan, event ini bukan semata-mata hanya untuk merayakan HUT RI saja. Melainkan tujuan utamanya untuk menjalin silaturahmi dimana warga Lippo Cikarang ini dihuni beragam Suku, Budaya dan Agama yang berbeda.

BACA JUGA:Tiga Dekade Alam Sutera Hadirkan Produk Hunian Idaman

BACA JUGA:Aero Aswar Ungkap Pengalaman Baru Pakai Galaxy Z Fold6, Jago Jadi Investor

" Tujuan utama yaitu adalah kita untuk menjalin silaturahmi dimana di Lippo Cikarang ini warga heterogen banyak pendatang, banyak suku, agama, bahasa, ras, ideologi dan profesi. Jadi disitulah kita mempersatukan sebagai keluarga RW 018, keluarga Elysium Residen," ucapnya.

Salah satu warga Cluster Elysium, Christin Novalia Simanjuntak yang juga terpilih menjadi Anggota DPRD Jawa Barat Periode 2024-2029 mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan tersebut rutin dilakukan jauh sebelum ia terpilih menjadi Anggota Dewan.

" Semoga dengan adanya kegiatan ini warga yang tadinya jarang ketemu sekarang bisa ketemu dan semakin akrab karena ini dari cluster sebelah juga turut memeriahkan. Jadi saya sangat mengapresiasi disini semua suku, agama dan budaya ada semua menjalin silaturahmi," ucapnya.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Muhammad Said menyampaikan Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan selalu hadir dan mendukung kegiatan yang di lakukan warga. Termasuk warga di Cluster Elysium Lippo Cikarang.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan, Komisi I DPRD Jabar Soroti Pekerjaan Rumah Bidang Pemerintahan

BACA JUGA:Bapemperda Jabar Mengingatkan Kinerja hingga Penguasaan Regulasi Jelang Pelantikan

" Alhamdulillah hadirnya Pemerintah Desa, Kecamatan kemudian RT RW dan Kepala Dusun menjadi cair dan semua menyambut dengan baik dan senang. Ini momen yang sangat baik untuk Silaturahim tanpa harus melihat suku, agama, ras dan bahasa semua menjadi cair dan satu bahasa bahwa kita ini eforia dalam rangka memeriahkan HUT RI," ucapnya.

Head Manajemen Lippo Cikarang, Soni Saputro menambahkan bahwa manajemen Lippo Cikarang selalu mendukung dan mensupport semua kebaikan warga di Lippo Cikarang. Termasuk warga Cluster Elysium yang mengadakan event carnaval budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: