Langkah Cepat Pemkab Tanggulangi Kekeringan di Kabupaten Bekasi

Langkah Cepat Pemkab Tanggulangi Kekeringan di Kabupaten Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi langsung gerak cepat dan tancap gas dalam menanggulangi bencana kekeringan usai lahan persawahan milik petani terdampak. -Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi langsung gerak cepat dan tancap gas dalam menanggulangi bencana kekeringan usai lahan persawahan milik petani terdampak. 

Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan pihaknya memulai aksi daerah dalam hal ini menanggulangi bencana kekeringan usai status tanggap darurat bencana kekeringan ditetapkan.

"Dimulainya rencana aksi daerah untuk penanggulangan bencana kekeringan Kabupaten Bekasi, terutama untuk area-area persawahan yang kering," kata Dedy Supriyadi kepada Karawang Bekasi Ekspress Sabtu (31/08).

Dedy mengatakan setelah ditetapkan nya status tanggap darurat bencana kekeringan pihaknya mulai mengerahkan seluruh daya upaya serta potensi menanggulangi persoalan tersebut.

BACA JUGA:Nonton Shoshimin: How to Become Ordinary Episode 8 Sub Indo

BACA JUGA:Nonton Fairy Tail: 100 Years Quest episode 9 Sub Indo

"Hari ini kita mulai dan ini memakan waktu dari tanggal 30 Agustus sampai 12 September 2024, mudah-mudahan ini bisa tercapai," kata dia.

"Saat ini kita kerahkan segala daya upaya dan potensi yang ada, dan tentunya dukungan forkopimda yang sangat besar ini semua wujud dari konsistensi kami pemerintah daerah bersama-sama forkopimda dalam melihat, mendengar dan merasakan keluhan dari para petani dan masyarakat terkait adanya kekeringan," sambungnya.

Bentuk upaya konkret yang saat ini dilakukan pemerintah daerah, Dedy menerangkan status tanggap darurat bencana kekeringan ini diberlakukan. Meskipun disisi lain persoalan berkaitan dengan bencana kekeringan ini bukan hanya melanda Kabupaten Bekasi. 

"Sebenarnya kekeringan bukan saja di Kabupaten Bekasi, tapi cepat tanggap dalam hal keluhan dari masyarakat ini kami berupaya dengan hal-hal atau pun upaya-upaya kongkrit ya, inilah bentuk upaya nyata kami untuk menjawab permasalahan yang ada di kabupaten Bekasi," ungkap Dedy.

BACA JUGA:Nonton Make Heroine Ga Oosugiru! Episode 8 Sub Indo

BACA JUGA:Nonton Tsue to Tsurugi no Wistoria Episode 8 Subtitle Indonesia : Shall We Date?

Salah satu bentuk aksi menanggulangi bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi, kata Dedy pihaknya menyalurkan bantuan pompa penyedot air yang didapatkan dari bantuan Kementerian Pertanian untuk para petani.

Selain itu, lanjut Dedy pihaknya juga mendapatkan bantuan berupa alat berat dari pemerintah pusat yakni Kementerian PUPR untuk digunakan dalam menormalisasi saluran air di sejumlah wilayah dan mengucurkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) usai status tanggap darurat di Kabupaten Bekasi diterbitkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: