Puluhan Siswa/i di Sukadami Cikarang Selatan Akhirnya Masuk Sekolah Negeri

Puluhan Siswa/i di Sukadami Cikarang Selatan Akhirnya Masuk Sekolah Negeri

86 Orang tua Siswa/i yang memperjuangan anaknya untuk bisa masuk Sekolah Negeri di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan akhir membuahkan hasil.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - 86 Orang tua Siswa/i yang memperjuangan anaknya untuk bisa masuk Sekolah Negeri di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan akhir membuahkan hasil. 

“Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah, SWT, karena atas rahmat dan hidayah-Nya lah segala urusan pendampingan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diberikan kemudahan akhirnya bisa masuk sekolah menengah pertama (SMP) Negeri,”kata Sekretaris Desa Sukadami, Abeng Arif kepada Cikarang Ekspres, Selasa (3/9).

Kata Abeng, hal ini merupakan kerjasama semua pihak seperti RT/RW serta pihak kecamatan demi bisa melanjutkan sekolah negeri bagi masyarakat yang kurang mampu. 

“Setelah melewati tahapan yang cukup panjang yang penuh dengan  liku-liku selama  dua bulan terakhir (Juli dan Agustus) yang alhamdulillah terlewati juga berkat, kekompakan, kerjasama, tertib administrasi, kecermatan, komunikasi, dan relasi yang terbangun dengan baik,”jelasnya. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT Karawang, DPPKB Berikan 391 Pelayanan KB Gratis di Seluruh Kecamatan

BACA JUGA:Bupati Aep Syaepulloh Turunkan Excavator, Bantu Warga Pakisjaya Normalisasi Saluran Irigasi

Adapun tujuan ini, kata Abeng melalui koordinasi ke segala arah secara hirarki tanpa menentang regulasi, dengan tujuan yang satu yakni terpenuhinya kebutuhan dasar pendidikan 12 tahun masyarakat. 

“Saat ini sudah diterima 86 siswa/i Untuk di SMPN 1 44 siswa dan di SMPN 5 Cikarang Selatan 42 siswa. Besok (hari ini, red) pagi sudah diminta ke sekolah diminta datang ke sekolah berseragam sekolah,”jelasnya. 

Meskipun sejumlah siswa/i ini sempat tidak bersekolah selama dua bulan, kata Abeng pada masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) ketinggalan.

"Jadi meskipun sempat nganggur para peserta didik. Setidaknya para siswa/i ini tetap semangat sekolah untuk menggapai cita cita,”ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturohman menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan izin dari Kementrian Budaya dan Pendidikan terkait penerimaan siswa baru yang telah melampaui batas. 

BACA JUGA:Bakuage Sentai Boonboomger Episode 27 Subtitle Indonesia: Not An Easy Choice, Sinopsis & Tempat Nonton Gratis

BACA JUGA:Maougun Saikyou No Majutsushi Wa Ningen Datta Episode 11 Sub Indo, Sinopsis dan Tempat Nonton Gratis

“Ya ada penerimaan atas perizinan. Seharusnya satu rombongan belajar itu kan 32 siswa. Namun karena adanya over siswa yang tetap memaksakan masuk sekolah negeri dengan berbagai latar belakang. Karena sudah mendapatkan izin sehingga dapat diterima meskipun tertinggal dua bulan pada masa pengenalan lingkungan sekolah,”ucapnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: