Wargi Karawang Wajib Tahu, Inilah Rangkaian Hari Jadi Karawang ke-391 Hingga 14 September 2024

Wargi Karawang Wajib Tahu, Inilah Rangkaian Hari Jadi Karawang ke-391 Hingga 14 September 2024

Daftar perayaan HUT Karawang 391--

Tepat pada 14 September 2024, Karawang menginjak usia ke-391. Untuk memeriahkan HUT Karawang pada tahun ini, terdapat tema yang perlu kamu ketahui, yaitu Karawang KASEP. 

Karawang KASEP adalah singkatan dari Kolaboratif, Aman, Sehat, Empati, Produktif. Setiap kata tersebut memiliki maknanya tersendiri. 

Slogan KASEP menjadi pengingat akan tujuan bersama dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi semua warga Karawang. 

Dalam memeriahkan hari jadi Karawang, pemerintah mengadakan beberapa perayaan yang bisa diikuti oleh warga Karawang. Biasanya akan ada perayaan malam puncak dengan menggelar pawai budaya.

Lantas, untuk memeriahkan HUT Karawang pada tahun ini ada perayaan apa saja ya? Yuk intip informasi selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Inilah Arti Tema

Daftar Perayaan HUT Karawang ke-391

Berikut ini beberapa daftar perayaan HUT Karawang ke-391 berdasarkan informasi resmi dari unggahan Instagram @harijadikarawang. Daftar perayaan ini merupakan acara-acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang dari awal September hingga tepat pada tanggal ulang tahun Karawang. 

1. Karawang Mengaji

Acara Karawang Mengaji akan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang di Lapangan Karangpawitan, pada 5 September 2024. Acara ini akan dimulai dari pukul 19.00 WIB. Ustadz yang akan memberikan kajian pada acara Karawang Mengaji adalah Ustadz A. Hilman Fauzi. 

2. Maulid dan Ziarah

Pemerintah Kabupaten Karawang mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 H, Tawasul Budaya, dan Ziarah dalam rangka peringatan hari jadi Karawang ke-391 pada Jumat, 13 September 2024, di Komplek Makam Adipati Singaperbangsa, Desa Mangunjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, pukul 15.00 WIB. 

3. Hoarnas dan Jalan Santai

Pada perayaan HUT Karawang ke-391 ini akan dipadukan dengan hari Olahraga Nasional. Rangkaian acara meliputi jalan santai, senam sehat, live music, bazar UMKM, Doorprize. Acara ini akan digelar pada Minggu, 8 September 2024 di Lapangan Al Azhar Galuh Mas Karawang, pukul 06.00 WIB s.d. selesai. 

BACA JUGA:Filosofi Logo dan Warna HUT ke-391 Karawang: Simbol Perjuangan, Kesejahteraan, Kesuburan, dan Semangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: