Minta Restu untuk Maju di Pilkada 2024, Acep-Gina Laksanakan Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa

Minta Restu untuk Maju di Pilkada 2024, Acep-Gina Laksanakan Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa

Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, melaksanakan ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, pada Selasa (10/9/2024). -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, melaksanakan ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, pada Selasa (10/9/2024). 

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Karawang yang ke-391 dan sekaligus meminta restu untuk maju di Pilkada Karawang.

Acep Jamhuri, calon Bupati Karawang, mengatakan bahwa ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pendiri Karawang yang telah berjasa besar dalam membangun daerah tersebut.

"Kami belajar dari mereka, dan meskipun mereka sudah tiada, kami tetap memohon ridho dan doa, terlebih menjelang Hari Jadi Karawang yang bertepatan dengan bulan Maulid," ujar Acep.

BACA JUGA:DPMPTSP Gelar Sosialisasi Terkait Mudahnya Berusaha Melalui Aplikasi OSS RBA Kepada Pelaku Usaha di Karawang

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Tekankan Pilkada 2024 Nanti Berlangsung Aman Kondusif-Demokratis

Sementara itu, Gina Fadlia Swara, calon Wakil Bupati Karawang, menyampaikan, ziarah ini juga menjadi momentum untuk memotivasi para relawan yang mendukung pasangan Acep-Gina

"Kehadiran kita di sini juga membuat para relawan semakin bersemangat untuk berjuang memenangkan Acep-Gina di Pilkada Karawang," kata Gina.

Ziarah ini diinisiasi oleh relawan Singaperbangsa, yang terdiri dari para pensiunan PNS Pemkab Karawang. Mereka secara aktif mendukung pasangan Acep-Gina di Pilkada Karawang. 

H. Atori Hasanudin, salah satu pengurus relawan Singaperbangsa, mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki beberapa tujuan penting.

BACA JUGA:Setop Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren

BACA JUGA:Gadaikan SK, Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Lakukan Pinjaman Mulai dari Rp 500 juta hingga 1,5 M

"Pertama, kami ingin meminta izin untuk menggunakan nama Singaperbangsa sebagai nama relawan. Kedua, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada seluruh relawan dalam mendukung kemenangan Acep-Gina di Pilkada Karawang," kata H. Atori.

Ia juga menjelaskan bahwa relawan Singaperbangsa terdiri dari sesepuh-sesepuh pensiunan ASN Pemkab Karawang dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: