Semarakan HUT Karawang ke-391, Pemda Gelar Gebyar UMKM Mulai 12-14 September 2024

Semarakan HUT Karawang ke-391, Pemda Gelar Gebyar UMKM Mulai 12-14 September 2024

Kepala Dinkop UMKM Karawang Dindin-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam memperingati HUT Karawang ke-391, pemerintah daerah akan menggelar Gebyar UMKM pada 12-14 September 2024 di Bale Indung Nyi Pager Asih. 

Kepala Dinkop UMKM Karawang Dindin menyampaikan, Gebyar UMKM ini menjadi wadah untuk menampilkan potensi-potensi para pelaku UMKM di Karawang.

"Gebyar UMKM ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Karawang ke-391, Bupati ingin menggelar Pekan Raya Karawang yang diikuti oleh pelaku UMKM maupun dari  sektor lainnya," ujarnya, Rabu, 11/9/2024.

Dindin mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh ratusan para pelaku UMKM se-Karawang. "Kalau melihat data dari Katim kami, ada sekitar 200 UMKM, tetapi kami masih membuka terus bagi masyarakat yang ingin ikut meramaikan Gebyar UMKM ini," tuturnya. 

BACA JUGA:Pemdes Purwadana Gelar Musrenbangdes dengan Agenda Perubahan RPJMDes Tahun 2022-2029

BACA JUGA:Sosok Jiovanno Nahampun, Mantan Jurnalis Cikarang Ekspress yang Hiasi Wajah Baru DPRD Kabupaten Bekasi

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan berkolaborasi dengan OPD lainnya untuk memeriahkan Gebyar UMKM tersebut, seperti Disperindag, DPKP, Disdikpora, dan Disparbud.

"Jadi dalam kegiatan ini, selain menghadirkan para pelaku UMKM, juga akan menampilkan Ekraf, Gebyar Pangan Murah, dan Operasi Pasar Murah," katanya.

Dindin menuturkan, dalam kesempatan itu, pihaknya akan menyerahkan sebanyak 391 sertifikat halal bagi para pelaku UMKM.

"Dari Distan juga akan memberikan sertifikat bagi pelaku UMKM kopi, sertifikat RPH, dari Disparbud ada penyerahan tempat sampah untuk ODTW," paparnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh yang telah memberikan perhatian lebih kepada Dinkop UMKM. Menurutnya, hal ini menjadi pemicu semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

BACA JUGA:Menuju Penetapan DPT, Pleno DPSHP Berlangsung di Tingkat PPK Cikarang Utara

BACA JUGA:Rayakan HUT Karawang, Bupati Aep Syaepuloh Buka Lowongan Kerja untuk 1.000 Pencari Kerja

"Pak Bupati sangat intens  memberikan perhatian kepada kami. Alhamdulilah dengan kegiatan-kegiatan yang kami jadikan eviden ke Kementrian, beliau mendapatkan penghargaan sebagai jasa bakti koperasi dan UMKM. Ini memicu kami untuk bisa berkiprah lebih baik lagi," tutupnya. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: