Pecah Rekor Dunia, HUT Karawang ke-391 Kumpulkan 1.600 Nasi Tumpeng Bentuk Peta Karawang

Pecah Rekor Dunia, HUT Karawang ke-391 Kumpulkan 1.600 Nasi Tumpeng Bentuk Peta Karawang

Pemda Karawang Kumpulkan 1.600 Nasi Tumpeng Bentuk Peta Karawang--

KARAWANG - Dalam rangka Hari Jadi Ke-391, Pemerintah Kabupaten Karawang pecahkan rekor muri nasi tumpeng sebanyak 1.600 berbentuk peta Karawang terbesar yang diadakan di Plaza Pemda Karawang, Sabtu (14/9/24).

 

Rekor muri ini merupakan kolaborasi pentahelix antara pemda, perusahaan, sekolah dan stakeholder lainnya yang dipersembahkan untuk Kabupaten Karawang.

 

Menurut hasil verifikasi Museum Rekor Indonesia (Muri) tercatat peta Karawang seluas 25x30 meter dengan nasi tumpeng sebanyak 1.600 tumpeng dan disampaikan bahwa rekor terbesar di dunia. 

 

"Muri meyakini bahwa ini adalah yang terbesar di dunia, jadi pada hari ini izinkan kami dari musium rekor dunia Indonesia akan memberikan piagam penghargaan rekor dunia untuk Pemerintah Kabupaten Karawang," ujar Senior Manajer MURI, Tri. 

 

Sebagai informasi, nasi tumpeng yang telah melalui proses pemeriksaan oleh panitia dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Karawang untuk bisa dinikmati. 

 

Terkait informasi dan potongan video mengenai sejumlah nasi tumpeng yang dimusnahkan, perlu kami klarifikasi upaya tersebut merupakan bentuk preventif panitia penyelenggara karena sebagian kecil nasi tumpeng tersebut sudah tidak layak makan, dan demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pihak panitia memilih segera membersihkannya. 

 

Kami haturkan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang sudah bekerja cepat. Adapun sebagian besar nasi tumpeng sudah dimakan dan dibagikan kepada masyarakat Karawang yang hadir lokasi acara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: