Inilah Kelebihan Makan Roti Dibanding Makanan Berat saat Sarapan Pagi

Inilah Kelebihan Makan Roti Dibanding Makanan Berat saat Sarapan Pagi

kelebihan sarapan roti--picture by sajiansedap.grid.id

Sarapan adalah kegiatan umum yang dilakukan banyak orang saat pagi hari. Sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, tubuh kita memerlukan energi. Tenaga yang dibutuhkan inilah didapat dari menu sarapan. 

Menu sarapan di Indonesia sangat beragam. Setiap orang juga pasti memiliki keinginan yang berbeda untuk  memilih menu sarapan. 

Ada yang lebih menyukai menu sarapan dengan makan-makanan ringan, ada juga yang mengonsumsi makanan berat sekaligus. 

Misalnya, makanan ringan terdiri dari kue, roti, biskuit, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Adapun makanan berat meliputi nasi uduk, nasi bakar, ketoprak, bubur, atau makanan lainnya yang mengandung karbohidrat tinggi. 

Di antara jenis makanan yang biasa dikonsumsi saar sarapan karena praktis dan simpel adalah roti. Kita akan dengan mudahnya menemukan roti dengan berbagai rasa untuk dijadikan menu sarapan. 

BACA JUGA:5 Ide Menu Sarapan dari Roti yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Gak Akan Bosen

Lantas, tahukan kamu kelebihan makan roti saat sarapan? Kelebihan roti untuk dijadikan menu sarapan dianggap lebih baik dibanding kita langsung mengonsumi makan berat. Yuk simak penjelasannya di bawah ini. 

Kelebihan Sarapan Roti

Sarapan dengan roti memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan makan berat, antara lain:

1. Praktis dan Cepat Disiapkan

Roti sangat mudah dan cepat untuk disiapkan. Anda hanya perlu memanggang atau mengolesi roti dengan selai atau mentega, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki waktu terbatas di pagi hari.

BACA JUGA:7 Menu Sarapan Pagi yang Cocok Dikonsumsi Sebelum Olahraga, Dijamin Gak Bikin Kamu Mual

2. Sumber Karbohidrat yang Baik

Roti, terutama roti gandum, merupakan sumber karbohidrat yang baik. Karbohidrat ini memberikan energi yang dibutuhkan untuk memulai aktivitas sehari-hari. Roti gandum juga mengandung serat yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: