Besok Bupati Buka Job Fair, Tersedia 1.135 Lowongan Kerja Khusus Warga Karawang

Besok Bupati Buka Job Fair, Tersedia 1.135 Lowongan Kerja Khusus Warga Karawang

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menangis saat melepas 36 tenaga kerja disabilitas pada bidang perhotelan, rumah sakit dan perbankan di Aula Husni Hamid, Selasa (5/12/2023). -KBE-karawangbekasi.disway.id

BACA JUGA:Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan di Kabupaten Bekasi Diperpanjang Tujuh Hari

"Kami juga menyediakan kesempatan untuk posisi magang di perusahaan, jumlahnya belum pasti ya tapi yang jelas sampai ratusan," katanya. 

Dia berharap, Karawang Job Fair 2024 ini bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Karawang. Dan perusahaan yang ada di kawasan industri bisa memaksimalkan potensi pekerja yang ada di Karawang. 

"Kami tegaskan lowongan kerja di Karawang Job Fair hanya bisa diakses melalui Website Info Loker Karawang dan hanya bisa di akses oleh warga yang memiliki KTP Karawang," ujarnya. 

"Dan kami menjamin semua proses di Job Fair tahun ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Jika ada oknum yang menawarkan dengan sejumlah uang, harap segera melapor ke Disnakertrans Karawang," katanya.

BACA JUGA:Minta Restu untuk Maju di Pilkada 2024, Acep-Gina Laksanakan Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa

15 Perusahaan Terima Penghargaan

Sejumlah perusahaan di kawasan industri di Karawang bakal mendapatkan penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang. Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah perusahaan yang sudah berkontribusi banyak dalam menekan angka pengangguran di Karawang serta memfasilitasi masyarakat disabilitas untuk bekerja di perusahaannya. 

Kepala Disnakertrans Karawang Rosmalina Dewi mengatakan, pada momentum Hari Jadi Karawang ke 391 ini pihaknya akan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi untuk Kabupaten Karawang. 

Ada pun penghargaan tersebut akan terbagi menjadi enam kategori. Di antaranya, perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja dengan presentase warga Karawang terbanyak hingga tahun 2024, perusahaan yang membuka lowongan kerja via info loker Karawang terbanyak, perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja disabilitas terbanyak, perusahaan yang melakukan pemagangan terbanyak, perusahaan yang melakukan rekrutmen lulusan BLK terbanyak, dan perusahaan dengan hubungan industrial terbaik.  

Rosmalina mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan menjadi kebanggaan bagi perusahaan yang menerima. Sekaligus menjadi pemicu bagi perusahaan lain di Karawang untuk memiliki semangat yang sama dalam memfasilitasi dan memberi kesempatan kepada putra putri terbaik di Karawang untuk bekerja di perusahaannya. 

BACA JUGA:DPMPTSP Gelar Sosialisasi Terkait Mudahnya Berusaha Melalui Aplikasi OSS RBA Kepada Pelaku Usaha di Karawang

"Diharapkan menjadi pemicu semangat seluruh perusahaan di Karawang, dan di tahun depan menjadi lebih banyak lagi lowongan pekerjaan yang dibuka khususnya untuk warga Karawang," harapnya. 

Setidaknya ada 15 perusahaan di Karawang yang akan menerima penghargaan tersebut yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Karawang, H Aep Saepulloh pada Kamis, (12/9) mendatang di Kantor Disnakertrans Karawang. 

Yang menjadi spesial, tahun ini Disnakertrans memberikan penghargaan khusus untuk tiga perusahaan yang paling banyak memberikan kesempatan kerja bagi kaum difabel di Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: