Gate Masuk dan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Konser Bruno Mars di JIS

Gate Masuk dan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Konser Bruno Mars di JIS

Konser Bruno Mars -Tribun Jabar.com-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Bruno siap sapa penggemar lewat konsernya di Jakarta. Gak tanggung-tangung, penyanyi kondang asal Amerika Serikat ini menggelar konsernya di Jakarta International Stadium (JIS) selama 3 hari berturut turut pada tanggal 11, 13, dan 14 September 2024.

Sukses menapaki karier sebagai penyanyI, Bruno punya banyak jutaan fans dari seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tidak aneh jika tiket konser Bruno Mars ludes terjual sangat cepat dalam hitungan menit. Buat kamu yang beruntung dapetin tiketnya, persiapkan dirimu nonton idola favoritmu langsung di depan mata.

BACA JUGA:Nonton Konser Bruno Mars Pakai Kendaraan Umum, Berikut Rute Perjalanannya

JIS dipilih sebagai tempat konser Bruno Mars kali ini bertempat di Tanjung Priok Jarta Utara. Diresmikan pada tahun 2022. JIS menjadi salah satu stadion terbesar di Indonesia dengan kapasitas lebih dari 82.000 penonton.

Buat para holligans yang hari ini datang ke konser Bruno mars nanti. Ada beberapa rute yang bisa kamu lewati untuk sampai tepat waktu datang ke JIS. Berikut ini tips nonton konser Bruno Mars menggunakan kendaraan pribadi atau kendaran umum yang bisa kamu coba!

Gate Masuk JIS di Konser Bruno Mars

Bila kamu datang menggunakan bus trans Jakarta, kamu bisa datang lansgung ke Halte BWM. Kemudian penonton bisa langsung masuk menuju Mandiri Gate atau Ramp Barat untuk masuk ke venue JIS. Selain itu, kamu juga bisa masuk lewat Gate Selatan dan Gate JPO dengan Carnaval Ancol.

BACA JUGA:Gak Pingsan Selama Konser, Tips and Trick Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Ngonser

Untuk mencegah kepadatan dan atrean Panjang penukaran ticket. Penonton bisa lebih dulu menukarkan tiket konser menjadi wristband sehari sebelum konser untuk menghindari antrean panjang dan mengurangi risiko keterlambatan.

Tapi jika kamu baru menukarnya di hari itu juga, setidakya kamu harus datang lebih awal agar antrian tidak Panjang. Tersedia tempat penukaran tiket langsung di lokasi, yaitu di Lapangan ITF.

Rekayasa Lalu Lintas Sekitar JIS Konser Bruno Mars

PR tersulit bagi kamu yang suka nonton konser akai kendaraan pribadi tidak lain adalah parkiran dan macet. Bukan cuma kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga cukup kesulitan mencari tempat parkir yang aman untuk memarkirkan kendaraanya. Menginat tempat parkir yang terbatas.

Nah, sekarang gak perlu pusing lagi. Berikut informasi mengenai rekayasa lalu lintas di sekitar JIS yang diambil dari akun resmi Dishub DKI:

      Untuk arus lalu lintas menuju JIS dari arah barat atau keluar Tol Ancol Barat, bisa melewati Jalan Lodan Raya, Jalan Ancol Timur, Jalan Ketel, Jalan RE Martadinata, hingga Jalan Sunter Permai.

      Untuk arus lalu lintas menuju JIS dari arah barat atau dari Jalan RE Martadinata, bisa melewati Jalan Gunung Sahari, Jalan Industri, Jalan Benyamin Sueb, lalu Jalan Griya Utama, atau alternatif lain melalui Jalan HBR Motik dan Jalan Danau Sunter Barat.

      Untuk arus lalu lintas dari arah timur atau Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono menuju JIS, dapat melalui exit tol Papanggo dan lanjut ke Jalan Danau Bisma.

      Untuk arus lalu lintas dari arah timur atau Tanjung Priok menuju JIS, bisa melewati Jalan RE Martadinata dan Jalan Sunter Permai Raya.

      Arus lalu lintas dari JIS menuju Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono bisa melalui Jalan Danau Bisma dan gerbang tol Papanggo.

      Untuk arus lalu lintas dari JIS menuju arah timur atau Tanjung Priok, dapat melewati Jalan Benyamin Sueb, lalu loop flyover Ancol, dan Jalan Lodan Raya.

      Sementara, arus lalu lintas dari JIS menuju arah selatan atau barat, seperti Jalan Gunung Sahari, bisa melalui Jalan Danau Sunter Barat, Jalan Griya Utama, dan Jalan Benyamin Sueb, atau alternatif lain melalui Jalan HBR Motik, Jalan Industri, hingga Jalan Gunung Sahari.

Tempat Parkir Dekat JIS Untuk Konser Bruno Mars

Buat kamu yang bawa kendaraan pribadi ke konser Brun Mars. Gausah bingung maup parkir dimana. Mengutip dari akun Instagram @jakinstadium, berikut adalah lokasi parkir kendaraan yang aman, gak jauh dari area JIS dan dibuka saat konser Bruno. Penasaran dimana aja? Simak infonya disini :

1.   Parkir Khusus Motor

Bagi penonton yang datang dengan sepeda motor, tersedia area Parkir Timur JIS khusus untuk sepeda motor. Lokasinya berada di depan Pintu Barat JIS, tepat di depan pintu kereta api Jakarta International Stadium.

2.   Kendaraan roda 2 dan 4 di Kawasan Ancol

Meski bertempat di Ancol, parkiran ini letaknya gak jauh dari JIS berikut gate pintu masuk ke vanue. Kamu hanya perlu naik bus shuttle bus khusus ke pintu Gerbang Carnaval Ancol.

Dari sana, Anda bisa berjalan kaki menuju JIS melalui jalur pejalan kaki, lalu melintasi jembatan penyeberangan hingga mencapai Ramp Utara JIS.

BACA JUGA:5 Dampak Negatif dari Jurnal Predator: Praktik Tidak Etis Hingga Merusak Reputasi Akademik

Kantong parkir tersedia di kawasan Ancol, seperti di Jakarta International ePrix Circuit, Sea World Ancol, dan Ecovention Ancol.

3.   Parkir Lapangan ITF

Terletak di seberang Pintu Barat JIS. Bagi pengendara yang menggunakan jalur tol, bisa keluar di Exit Tol Papanggo setelah mendekati wilayah stadion JIS untuk mencapai area parkir ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: