Parasika (Unsika) Raih Gold Award di Penabur International Choir Festival 2024

Parasika (Unsika) Raih Gold Award di Penabur International Choir Festival 2024

Paguyuban Rakyat Seni Unsika berhasil meraih penghargaan *Gold Award* dalam ajang Penabur International Choir Festival (PICF) 2024--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Paguyuban Rakyat Seni Unsika berhasil meraih penghargaan *Gold Award* dalam ajang Penabur International Choir Festival (PICF) 2024, sebuah kompetisi paduan suara bergengsi yang diadakan oleh Penabur International School. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Parasika yang berhasil mengungguli di kategori Mix Youth Choir Level A usia 17-23 tahun.

Parasika, yang terdiri dari 35 orang mahasiswa aktif Unsika yang sangat berbakat, tampil memukau di babak final dengan membawakan 3 lagu yaitu: Chantez a Dieu Cahnson Nouvelle, Angele Dei, dan Gayatri, dengan ransemen indah yang dipimpin oleh dirigen Arief Rahman Shaleh menciptakan harmoni suara yang sempurna, membuat dewan juri terpesona mendengarkannya.

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kerja keras dan dedikasi seluruh tim telah membuahkan hasil yang luar biasa," ujar Ibu Indah Purnama Dewi selaku dosen Pembina UKM seni yang ada di Unsika. 

Penghargaan ini bukan hanya kemenangan bagi kami, tapi juga bukti bahwa musik dan paduan suara bisa menjadi jembatan untuk menyatukan perbedaan dan menginspirasi banyak orang, serta menjadikan Unsika sebagai wadah bagi generasi bangsa untuk maju dan berkarya.

BACA JUGA:Shinmai Ossan Boukensha (The Ossan Newbie Adventurer) Episode 11: Jadwal dan Tempat Nonton

BACA JUGA:Kamen Rider Gavv Episode 3: 'Soda Panchi wa Tsumina Aji', Sinopsis dan Tempat Nonton

Penabur International Choir Festival, diikuti oleh lebih dari lebih dari 100 tim paduan suara dari berbagai provinsi di Indonesia dan Mancanegara, menjadikan kompetisi ini salah satu ajang bergengsi yang diakui secara Internasional. 

Setiap peserta dinilai berdasarkan teknik vokal, interpretasi musikal, serta presentasi panggung yang kreatif. Dewan juri terdiri dari pakar musik Internasional yang telah mengukir prestasi di kancah musik dunia.

Kemenangan Parasika di PICF 2024 ini tidak hanya menambah koleksi prestasi UKM Parasika, tetapi juga membuka jalan untuk Unsika tampil di kompetisi Internasional. 

"Kami berharap ke depannya dapat terus memberikan penampilan yang menginspirasi dan membawa nama Unsika dan Indonesia di kancah dunia," seperti yang yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Amirudin, Drs., M.Pd.I.

BACA JUGA:Prestasi Sementara Atlet Dayung Karawang di PON Aceh-Sumut 2024, Melani-Arip Sumbang Lima Emas untuk Jabar

BACA JUGA:Profil Maslani: Dari Anak Petani Hingga Calon Wakil Bupati Karawang

Dengan penghargaan ini, Parasika semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu tim paduan suara yang patut diperhitungkan di Indonesia. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi para anggota untuk terus berkarya dan berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: