DAM, Polda Jabar, dan Jasa Raharja, Ajak Mahasiswa Unpad Terapkan Keselamatan Berkendara

DAM, Polda Jabar, dan Jasa Raharja, Ajak Mahasiswa Unpad Terapkan Keselamatan Berkendara

Honda, Polda Jabar, dan Jasa Raharja, Ajak Mahasiswa Unpad Terapkan Keselamatan Berkendara--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Daya Adicipta Motora (DAM), sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, bekerja sama dengan Polda Jabar dan Jasa Raharja Jawa Barat, menggelar pelatihan safety riding yang diikuti oleh peserta dari Universitas Padjadjaran.

Pelatihan ini mengusung tema "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" dan diadakan di Gedung Bale Sawala, Universitas Padjadjaran, Selasa (24/9). Seminar ini dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan mahasiswa dari Universitas Padjadjaran dan seluruh anggota dari BEM Kema Unpad

Kegiatan berlangsung selama tiga jam, dimulai dengan pembukaan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, S.T., M.T. Materi mengenai Sosialisasi Keselamatan Berkendara disampaikan langsung oleh Kompol Dr. Lis Diana Ningsih, S.H., M.M., yang menjabat sebagai Kasi Standar Cegah dan Tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar.

Selain itu, perwakilan dari Jasa Raharja, Yudi Wiryawan, S.E., M.M., AAAIK., PIA., CGP., Kepala Bagian Administrasi PT. Jasa Raharja Jawa Barat, turut    memberikan penjelasan mengenai peran Jasa Raharja dalam menyediakan asuransi jiwa saat seseorang mengalami kecelakaan dan penjelasan mengenai proses-proses yang harus dilalui secara detail saat seseorang mengalami kecelakaan,

BACA JUGA:Samsung Galaxy Buds3 Pro: Juaranya TWS Menurut Audio Reviewer

BACA JUGA:Bawa Sajam-Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar SMP di Kabupaten Bekasi Diamankan Warga dan Polisi

Acara dilanjutkan dengan edukasi safety riding yang disampaikan oleh instruktur safety riding DAM, Amizar Maas. Edukasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan menjadi generasi #Cari_aman, dimana keselamatan berkendara memiliki dampak besar terhadap kehidupan, memungkinkan tercapainya tujuan hidup, dan menjadikan hidup lebih bermakna.

Safety  Riding  Development  Section  Head  DAM,  Ludhy  Kusuma  menjelaskan,  “Materi yang disampaikan mencakup beberapa penyebab umum kecelakaan, khususnya salah satu perilaku dari kelima perilaku berkendara penyebab kecelakaan seperti melampaui batas kecepatan (overspeed) yang merupakan salah satu faktor terbesar penyumbang kecelakaan lalu lintas di Indonesia.”

“Dalam sesi ini, dibahas cara melatih pandangan ke depan saat berkendara, menghindari area   blind   spot,   serta   tips   untuk   mengurangi   resiko   kecelakaan   akibat   perilaku berkendara melebihi batas kecepatan yang disarankan” ujar Ludhy.

Selama kegiatan seminar tersebut selain penyampaian materi secara teori dan melalui video, juga diberikan 3 hadiah eksklusif dari product apparel Honda untuk diberikan kepada 3 orang pemenang games Quizizz dengan nilai tertinggi, dan juga merchandise menarik bagi para penanya di sesi seminar tersebut.

BACA JUGA:JMM Bersama KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pilkada Karawang 2024

BACA JUGA:Nilai MPC Pemkab Bekasi Masih Rendah, Pj Sekda Kabupaten Bekasi Buka Suara

Selain itu juga sebanyak 10 orang peserta akan diberikan hadiah total 1 juta rupiah berupa uang tunai atau sebesar 100 ribu rupiah setiap orangnya karena berhasil memenangkan kuis aktivasi di jejaring sosial Instagram  yang  bertemakan  “Bangga  Menjadi  Generasi  #Cari_Aman”  dalam  acara seminar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: