Koordinator Cipayung Plus: Program Aep Syaepuloh Sangat Peduli Masyarakat Kecil

Koordinator Cipayung Plus: Program Aep Syaepuloh Sangat Peduli Masyarakat Kecil

Koordinator Alumni Aktivis Cipayung Plus Karawang, Soleh, memuji calon Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, atas komitmennya terhadap masyarakat kecil.--

“Berdasarkan data yang saya pelajari, calon bupati Aep ingin terus meningkatkan pelayanan dan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Karawang. Program ini adalah bukti nyata dari komitmen beliau untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kecil,” tegas Soleh.

 

Selain bidang kesehatan, Soleh juga mengungkapkan bahwa perhatian Aep terhadap masyarakat kecil tercermin dalam berbagai kebijakan lain yang berpihak pada rakyat. 

 

“Kebijakan seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat kecil mendapatkan perlindungan dan akses yang sama dalam berbagai bidang, terutama kesehatan,” katanya.

 

Sementara itu, Deny Alfarez, mantan Presiden Mahasiswa STIE Budi Pertiwi Karawang, turut memberikan pandangannya mengenai kebijakan Aep selama menjabat bupati. 

 

Menurutnya, seorang pemimpin dapat dilihat keberpihakannya kepada rakyat melalui program-program yang diusungnya. 

 

“Saya menilai Pak Aep ini sangat peduli pada masyarakat kecil. Meskipun beliau seorang pengusaha sukses, tapi beliau selalu menempatkan kepentingan masyarakat kecil sebagai pondasi dalam pengambilan kebijakan di Karawang,” ujar Deny.

 

Program UHC sendiri adalah hak istimewa yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten/Kota, di mana 98% penduduknya harus menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan tingkat keaktifan minimal 75%. 

 

Kabupaten Karawang kini telah masuk dalam kategori UHC, mencerminkan keberhasilan program ini dalam memastikan mayoritas warganya terlindungi oleh jaminan kesehatan yang memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: